Touring Silaturahmi Jakarta – Wonogiri ala YROF CS

YROF Wonogiri 3 2019.jpg

Memanfaatkan libur lumayan panjang pasca-pemilu, Komunitas Yamaha R-25 Owner Factory (YROF) beserta beberapa komunitas lain seperti Yamaha Master of Torque Indonesia (YMTI) Bekasi Raya dan Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) Chabex, menyusuri jalan dari Jakarta – Wonogori, pada 17-21 April 2019, dalam perjalanan bertajuk Touring Silaturahmi Jakarta – Wonogiri.

Perjalanan diawali di titik kumpul pertama di Tambun – Bekasi pada Kamis, 18 April 2019. Setelah peserta dari YROF, YMTI dan YROI Chabex yang semuanya berjumlah 10 orang berkumpul, mereka melakukan persiapan final dan briefing tentang arah perjalanan, meliputi rute dan pengarahan selama di perjalanan.

YROF Wonogiri 5 2019.jpg

YROF Wonogiri 2 2019.jpg

Alhamdulillah YROF bisa berkumpul kembali dalam keadaan sehat walafiat untuk ikut berpartisipasi touring silatutrahmi ke Wonogiri, diikutiti juga oleh teman-teman YMTI dan YROI Chabex. Untuk RC (Road Captain) dan Sweeper, tolong jaga tim jangan sampai ada yang tertinggal, yang paling penting safety-nya dan nikmati perjalanannya,” pesan bro Woko saat briefing sebelum berangkat.

Akhirnya tepat pada pukul 22.00 WIB rombongan mulai bergerak menuju Jawa Tengah. Adapun menurut rencana rute yang mereka lalui adalah: Tambun (Bekasi) – Karawang – Cirebon – Jalur alternatif Slawi Purbalingga – Kebumen – Jogja – Wonogiri.

YROF Wonogiri 6 2019.jpg

Pada Jumat pagi sekitar pukul 06.30, rombongan telah memasuki daerah Purbalingga. Di sana mereka beristirahat untuk sarapan di kediaman Ketua YROF – bro Dudung Mashudi. Setelah bersilaturahmi keluarga bro Dudung dan melemaskan otot-otot selama perjalanan, rombongan kembali melanjutkan perjalanan.

baca – R15 Tampil makin Sporty dengan Warna Baru

baca – Touring Happy YLOF ke Desa Singkur Pangalengan

Jumat siang itu rombongan kembali berhenti untuk makan siang sekaligus menjalankan sholat Jumat di daerah Karanganyar – Kebumen. Di sana rombongan dijamu di kediaman bro Hery salah satu member YROF.

“Hobi tetap jalan tapi jangan lupa 5 waktu jangan sampai tertinggal,” ujar bro Ayub Hidayat dari YMTI.

Tak berlama-lama, perjalanan pun berlanjut menuju Wonogiri. Kali ini mereka melalui jalur arah Waduk Sempor. Dalam perjalanan ini rombongan kembali berhenti untuk ISOMA dan ngopi di daerah Wates – Jogja. Mereka beristirahat di kediaman bro Rahmanto, member YMTI.

YROF Wonogiri 4 2019

Sesuai tema touring, perjalanan selalu berhenti di rumah peserta touring. Selain mendapat jamuan, kehadiran mereka juga sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan keluarga, dimana rombongan berhenti.

“Baru kali ini touring dengan agenda silahturahim, semoga umur kita panjang dan bisa bertemu lagi, amin,” celetuk bro Ilu member YROI Chabex dalam obrolan santai.

baca – Mengetahui Peran dan Tugas Rider saat Touring

Tak membuang waktu lama, perjalanan pun berlanjut menuju titik destinasi. Melalui jalur Jogja – Klaten – Cawas, akhirnya rombongan sampai di Wonogiri pada pukul 20:00 WIB. Rombongan pun disambut oleh mas Beny dan mba Fajar selaku humas dari Wonogiri MAX Owner (WOMERS). Selain itu juga hadir Ketua YROI Wonogiri bro Habib, serta bro Nova Opet member YMTI Wonogiri.

“Selamat datang di Wonogiri sedulur-sedulur YROF, YROI Chabex dan dari YMTI Bekasi Raya,” kata Habib Ketua YROI Wonogiri saat menyambut rombongan.

YROF Wonogiri 8 2019YROF Wonogiri 7 2019

Usai berbincang-bincang selanjutnya rombongan bergegas menuju daerah Slogohimo untuk bermalam. Malam itu mereka melepas lelah di rumah bro Parto, anggota YROF.

Keesokan harinya rombongan mendapat undangan untuk bersilaturahmi, dari alah satu penggemar Yamaha R25, yaitu pak Ghofur. Selain pecinta R25, ia juga anggota POLRES Wonogiri. Oleh sebab itu merupakan sebuah kehormatan YROF diundang ke kediaman salah satu tokoh masyarakat di sana.

baca – Priyonggo, Capai Titik 0 Kilometer Indonesia Sebelum Pensiun

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami berkunjung ke kediaman bapak Gofur,” ujar bro Dudung – Ketua YROF dalam silaturahmi itu.

Selanjutnya di sore harinya rombongan melakukan Sunmori, dengan mengelilingi Kota Wonogiri yang  dikawal mobil Polisi ala pejabat, menuju tempat wisata bendungan serbaguna Waduk Gajah Mungkur dan Puncak Joglo Wonogiri. Dalam perjalanan ini peserta touring bertambah banyak karena bergabungnya club motor dari Kota Wonogiri, seperti WOMERS dan Club Wonogiri NMAX.

Usai berwisata seharian di Wonogiri, malam harinya rombongan YROF dijamu oleh WOMERS.

YROF Wonogiri 1 2019

Ilustrasi : diantara suasana Touring YROF Jakarta – Wonogiri, foto-foto: dok.YROF

“Terima kasih Kota Wonogiri, terima kasih para tuan rumah, sedulur Womers, YROI Wonogiri, YMTI Wonogiri dan juga bro Parto yang sudah mengkondisikan kita di sana. Next trip impian terbesar kami akan mengajak kolaborasi bareng, club Yamaha Motor Rally, YSOF, YVOF, YMOF, R-Series, YWBC, dan Engine Club,” saut bro Sony – Wakil Ketua YROF.

baca – Ini Cara YMOF Memperingati Hari Ibu

Keesokan harinya, rombongan YROF bersiap untuk perjalanan pulang menuju Bekasi. Melalui rute yang sama mereka kembali menyusuri aspal Wonogiri – Jakarta. Mereka pun akhirnya tiba di Jakarta pada pukul 23.00 WIB dengan selamat, tanpa ada halangan yang berarti.

Thanks Brother YROF, YROI Chabek, YMTI semoga tetap solid, sampai bertemu di touring selanjutnya,” ujar Pengurus YROF.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s