Ini Pembalap pesaing Marquez di GP Jerez 2019

Sesi kualifikasi di GP Jerez pada Sabtu, 4 Mei 2019 menghadirkan kejutan dimana pembalap Petronas Yamaha SRT – Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Namun demikian, sang juara bertahan Marc Marquez masih tetap diunggulkan di balap Spanyol tersebut.

Marquez Assen 2018

Marquez pun menilai bahwa akan ada persaingan ketat dalam pertarungan Minggu, 5 Mei 2019 ini. Lalu siapakah pesaing pembalap Repsol Honda itu dalam merebut podium Jerez?

Marquez berpendapat bahwa pembalap Mission Winnow Ducati – Andrea Dovizioso, adalah salah satu pesaing terberatnya. Selain itu ada duo rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, yang akan mengawali lomba dari baris terdepan.
Seperti diketahui Marquez tak mampu membendung laju Quartararo dalam sesi kualifikasi, sehingga the rookie MotoGP itu meraih posisi pole bersejarah sebagai peraih pole MotoGP.

Quartararo Pole Position dan Pecahkan Rekor MotoGP Jerez

“Pertama-tama saya pikir Dovizioso memiliki langkah yang sangat baik, jadi dia akan berada di sana.  Dia memiliki banyak pengalaman dan dia dapat mengelola berbagai situasi,” kata Marquez seperti dikutip dari crash.net.

“Maka tentu saja Fabio (Quartararo) dan Franco (Morbidelli), jika mereka ada di barisan depan maka mereka harus ada di sana. Jadi mereka akan ada di sana juga,” tambah Marquez.

Jadwal MotoGP Jerez 2019

Namun di lain sisi the Baby Alien (julukan Marquez) mengingatkan bahwa pemenang balapan Di Jerez bukan hanya siapa pembalap yang bisa cepat, tetapi juga tetap konsentrasi, fokus, dan berjuang di balapan selama 25 putaran.

“Mereka akan cepat. Tetapi Jerez adalah balapan yang sangat panjang. Ini 25 lap. Sangat sulit untuk menjaga konsentrasi. Hubungan pendek, sempit. Dan jami akan mencoba untuk fokus pada motor dan dalam kinerja kami, Dan saat ini saya merasa siap untuk berjuang untuk kemenangan,” pungkasnya.

Balap kelas utama MotoGP di Sirkuit Jerez, akan berlangsung hari ini, mulai pukul 19.00 waktu Indonesia bagian barat.

Demikian, semoga bermanfaat.