Dovizioso: “Musim ini Banyak Pembalap Berpeluang Rebut Gelar”

Pembalap Mission Winnow Ducati – Andrea Dovizioso, memprediksi pertarungan untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini masih sangat terbuka diantara banyak pembalap, tak hanya pada dirinya dan Marc Marquez.

Andrea Dovizioso

Ilustrasi : Andrea Dovizioso – Misssion Winnow Ducati, foto: motogp.com

Dovizioso saat ini memimpin klasemen sementara dengan 54 poin, terpaut 3 poin dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan 5 poin dari Alex Rins (Suzuki Ecstar), serta berjarak 9 poin dari Marq Marquez (Repsl Honda) yang ada di posisi keempat, sehingga banya pembalap berpeluang meraih gelar.

Mengomentari hasil seri ketiga di Austin, pembalap Italia itu senang dengan hasil balap tersebut. Walau tak dapat meraih podium namun ia berhasil finis di posisi keempat dan megambil alih pimpinan klaseme dari Marquez. Seperti diketahui Marquez mengalami insiden di GP Austin, sehingga tak mendapat poin.

baca – Klasemen Sementara MotoGP usai GP Austin 2019

“Saya senang dengan hasil akhir di Austin, karena hari Sabtu kami sedikit berjuang untuk melakukan putaran waktu. Kami memulai dari belakang tetapi kami memiliki awal yang baik dan saya bisa pulih,” kata Dovizioso seperti diberitakan crash.net.

“Saya senang tiba di sini dengan situasi ini di kejuaraan. Ini menunjukkan banyak pembalap yang lebih cepat dan saya pikir kita semua, lebih dari Marc dan saya, berjuang untuk kejuaraan dibandingkan dengan dua tahun terakhir,” tambahnya.

Menggambarkan musim 2019 ini Dovi (panggilan akrabnya) menilai persaingan akan ketat, namu ia juga percaya diri akan tetap komptetitif.

“Ini akan menjadi lebih sulit musim ini tetapi saya merasa lebih percaya diri bahwa dalam dua tahun terakhir, saya merasa kami bisa lebih kompetitif,” tegas Dovi.

baca – Kalender MotoGP 2019 Terkonfirmasi!

Jelang balapan di Jerez – Spanyol, Dovizioso masih penasaran akan kemampuan Ducati GP19 dan ban Michelin. Tahun lalu ia tampil bagus di sana. Tetapi saat ini lapisan aspal track Jerez dibuat baru sehingga akan mempengaruhi performa setiap pembalap.

“Di Jerez kita tidak pernah tahu, dalam balapan tahun lalu kecepatan kami benar-benar bagus, jauh lebih baik dari pada yang lalu, tetapi tahun ini aspal benar-benar berbeda sehingga akan mempengaruhi banyak orang. Mari kita lihat apakah itu akan mempengaruhi kita secara positif atau negatif,” ujarnya.

Musim 2018 lalu Dovizioso gagal finis di Jerez ketika balapan menyisakan 8 lap, sementara pada musim 2017 ia finis di posisi kelima.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Dovizioso: “Musim ini Banyak Pembalap Berpeluang Rebut Gelar”

  1. Pingback: Marquez Juara dan Ambil Alih Pimpinan Klasemen GP Jerez 2019 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s