Tak Membuat Kesalahan dalam tekanan membuat Rins Memenangi GP Amerika

Satu minggu setelah meraih pertama kalinya MotoGP, Alex Rins merenungi bahwa kemenangan emosional itu ia raih dengan tidak membuat kesalahan, perutama pada saat menghadapi ketanan dari lawan.

Podium COTA Austin 2019

Ilustrasi : Alex Rins, Valentino Rossi dan Jack Miller di podium GP Amerika, foto: motogp.com

Pembalap Suzuki Ecstar itu kali pertama memenangi balap MotoGP, saat bertarung di Circuit Of The America – Austin, Senin 15 April 2019 waktu Indonesia. Rins merebut posisi pertama di 4 lap terakhir, setelah Marc Marquez tersingkir.

Di lap-lap akhir pembalap Spanyol itu bertarung dengan Valentino Rossi untuk merebut posisi terdepan. Sayang Rossi yang membela Tim Monster Energy Yamaha MotoGP membuat kesalahan, hingga akhirnya Rins mengamankan podium pertama GP Amerika.

Rins pun menuangkan perasaan gembira dan emosionalnya ke dalam blog Suzuki, tim yang dibelanya.

baca – Alex Rins Juara MotoGP Austin 2019, Rossi kedua, Marquez Crash!

“Tahun lalu kami meraih beberapa podium dengan kuat, dan musim ini kami telah menetapkan tujuan kemenangan pertama. Tujuan ini saat ini telah tercapai, di tiga putaran musim 2019 ini,” kata Rins dalam blog Suzuki-nya.

“Itu tidak mudah. Bahkan ketika Marquez tersingkir dari pertarungan. Di lap pertama harganya sangat mahal hanya untuk mengikuti irama kecepatan balapan,” tambah Rins.

Setelah Marquez mengalami crash di dua belas lap tersisa, Rins merangsek ke depan dan terus membayangi Rossi untuk mencoba ke posisi depan. Akhirnya Rins berhasil memimpin di 4 lap terakhir. Ia berpikir penting untuk tidak membuat kesalahan di bawah tekanan Rossi.

Alex Rins Tes Qatar 2019

“Lalu, ketika aku berada di depan Valentino, aku berpikir bahwa aku akan disalip lagi dan itu membuatku berpikir betapa pentingnya untuk menghindari kesalahan sampai akhir. Itu sangat sulit di bawah tekanan, meskipun sangat emosional keluar dari tikungan terakhir ke rumah lurus,” ujarnya.

Rins pun berpendapat bahwa kemenangan di GP Amerika datang sebagai yang tertinggi, menandai kemenangan pertama Suzuki sejak Vinales menang di MotoGP Inggris 2016, saat ia mengungkapkan bagaimana ia dan tim merayakan kemenangan bersejarah.

baca – Klasemen Sementara MotoGP usai GP Austin 2019

“Ketika saya melewati garis finis, saya melihat semua tim saya memanjat pagar di dinding pit, dan saya tidak bisa lebih bahagia dari pada saat itu. Lalu, ketika saya sampai di Parc Ferme dan melihat semua orang di sana, merayakan seperti orang gila! Emosi menyerbu saya! Pesta berlanjut di pit box, bersama-sama, kami berada di Cloud 9. Semua bernyanyi dan menari, merekam video, mengambil gambar, mengabadikan momen,” kisahnya.

Menurut Rins kini saatnya untuk mempersiapkan balapan Eropa, dimana balapan akan berlangsung di Sirkuit Jerez, yang akan berlangsung pada Minggu, 5 Juni 2019.

“Sekarang saatnya untuk balapan pertama di Eropa, putaran keempat musim 2019. Dan itu adalah Jerez – salah satu tempat paling menegangkan dan emosional untuk dinaiki. Kami akan keluar lagi, di depan para penggemar saya dan orang-orang Spanyol, untuk akhir pekan balapan yang sangat menarik ini,” pungkas Rins.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s