Bahagianya Morbidelli Finis di Lima Besar MotoGP Austin 2019

Satu lagi cerita menarik pasca-balap MotoGP Austin pertengahan April lalu, dimana pembalap Petronas Yamaha SRT – Franco Morbidelli, mengaku bahagia karena meraih hasil terbaik, finis di posisi kelima selama debutnya bersama tim asal Malaysia itu.

Morbidelli Petronas SRT

Ilustrasi : Franco Morbidelli – Petronas Yamaha SRT, foto: motogp.com

Seperti diketahui Morbidelli meraih kurang baik dalam GP 2019. Seri perdana di Losail Qatar, pembalap Italia itu hanya finis di urutan ke-11, sementara di seri kedua GP Argentina, ia mengalami nasib buruk setelah terlibat insiden dengan Maverick Viñales di lap terakhir. Morbidelli pun harus menerima kenyataan pahit gagal finis di MotoGP Argentina.

Dengan hasil balap di Austin tak heran bila Franco Morbidelli mengaku sangat senang karena berhasil finis di posisi kelima di MotoGP Circuit Of The America (COTA) – Austin.

baca – Klasemen Sementara MotoGP usai GP Austin 2019

Juara Dunia kelas Moto2™ tahun 2017 finis kelima di bawah Alex Rins (Suzuki Ecstar), Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP), Jack Miller (Alma Pramac Racing) dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

“Saya sangat, sangat senang dengan posisi kelima ini,” kata Morbidelli menanggapi hasil balapan di COTA, seperti diberitakan motogp.com.

Morbidelli Petronas 1 SRT

“Kami memulai sedikit jauh ke belakang karena kemarin bukanlah kualifikasi yang hebat, tetapi saya meyakini dalam lomba saya bisa cepat. Inilah yang berhasil saya lakukan, mengejar banyak (rider), dan kami akan membawa hasil baik ini ke Jerez (seri berikutnya). Kami berharap akan melakukan pekerjaan yang baik juga di sana,” tandas Morbidelli.

baca – Alex Rins Juara MotoGP Austin 2019, Rossi kedua, Marquez Crash!

Mengenai seri-seri selanjutnya setelah Austin, ia berjanji akan terus bekerja keras untuk meraih hasil terbaik, sekali pun harus banyak belajar dengan tunggangan barunya.

“Setiap trek adalah baru bagi saya, karena ini adalah motor baru dan saya tidak tahu bagaimana itu akan bereaksi di setiap trek. Jadi, bagi saya selalu ada tanda tanya. Tetapi saya akan bekerja keras dan bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Balap MotoGP seri keempat akan berlangsung di Sirkuit Jerez – Spanyol pada Minggu, 5 Mei 2019.

Demikian, semoga bermanfaat.