Galang Hendra Raih Pole Position di WSSP 300 Assen 2019

Galang Hendra Pratama sukses meraih pole position di World Supersport 300 (WSSP 300) seri Assen – Belanda. Pole tersebut meruoakan hasil kombinasi Superpole Grup A dan Grup B yang dibuat pada Sabtu 13 April 2019.

Galang Assen 2019.jpg

Ilustrasi : Galang Hendra di WSSP 300 Assen – Belanda

Pembalap Indonesia yang bergabung bersama Tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing itu mencatat best-time 1 menit 51,475 detik, atau lebih cepat 0,336 detik dari M Gonzalez (Kawasaki ParkinGo Team) yang menempati posisi atrat ke-2.

Galang pun mengaku sangat senang demgan pencapaian tersebut, namun harus bertarung melawan cuaca yang sangat dingin.

baca – Curhat Galang usai Gagal Finis di WSSP 300 Aragon 2019

“Saya sangat senang sekali dapat mencetak pole-position ke-3 kalinya. Dengan kondisi seperti sekarang ini memang sangat sulit mengatur grip ban karena cuaca yang sangat dingin,” ujar pembalap kelahiran Yogyakarta itu.

“Pada FP1 hingga FP3, saya belum menemukan setting-an terbaik. Saya bekerjasama dengan tim dan saya mengucapkan terima kasih kepada tim telah menemukan solusinya,” tambahnya.

Pembalap binaan Yamaha Indonesia itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung karirnya, tak lupa untuk selalu diberikan dukungan doa sehingga bisa mendapat hasil masksimal di setiap lomba.

baca – Galang Hendra Start dari Posisi Kedua di WSSP300 Aragon 2019

“Saya ucapkan terimakasih kepada tim, keluarga, sponsor, penggemar di Indonesia yang telah mendukung saya. Untuk besok di race saya akan fokus dan mohon dukungannya agar saya mencapai podium, karena saya memiliki motivasi “Jika ingin dikenang sejarah, raihlah nomor 1”, Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll,” tandas Galang.

Balapan WSSP 300 di Assen akan digelar pada Minggu, 14 April 2019, mulai pukul 20.15 Waktu Indonesia. Sebagai informasi Galang mengalami gagal finis saat bertarung di WSSP 300 seri perdana di Aragon – Spanyol, 7 April 2019, karena tertabrak pembalap lain.

Demikian, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s