Michelin Sponsor Utama MotoGP Aragon 2019

Dorna Sports  mengumumkan bahwa pemasok ban MotoGP™ Michelin akan bertindak sebagai sponsor utama MotoGP Aragon 2019 di MotorLand Aragon. Oleh sebab itu balapan yang akan berlangsung pada 22 September nanti, akan dinamai Gran Premio Michelin® de Aragon.

16-35-40-motogp-michelin-front-tire-controversy-in-argentina

Ilustrasi : Ban Michelin, foto: istimewa

Michelin telah menjadi pemasok ban resmi di kelas utama balap motor Grand Prix sejak 2016. Sampai saat ini produsen asal Perancis itu telah membuktikan sebagai produsen salah satu ban yang paling dekat dan paling kompetitif dalam sejarah MotoGP.

Perjanjian sebagai sponsor utama di Aragon juga menjadi hal penting lainnya dalam hubungan antara Michelin dan MotoGP. Hubungan tersebut semakin menyatukan keberhasilan mereka baik baik di dalam maupun di luar trek.

baca – Michelin perpanjang kontrak sebagai pemasok ban MotoGP sampai Tahun 2023

Menurut Matthew Ye – Senior Vice President  Business Line 2 Wheels Worldwide, bahwa DNA Motorsport telah ada dalam Michelin sejak berdirinya pabrik ban tersebut. Selain itu kehadiran dan investasi mereka di Motorsport untuk membawa teknologi kereka, serta memberikan produk-produk yang terbaik bagi konsumen.

“Sejak berdirinya Grup Michelin, Motorsport ada dalam DNA kami. Tujuan investasi kami dalam motorsport adalah untuk membawa teknologinya ke depan dan memberikan konsumen kami produk-produk terbaik,” kata Matthew Ye seperti diberitakan motogp.com.

“Keterlibatan kami dengan ‘Gran Premio Michelin® de Aragon 2019’ sebagai sponsor utama memberi kami platform kelas satu untuk mengatasi para penggemar bersepeda di seluruh dunia dan mengungkap penawaran baru kami,” tegasnya.

Sementara Managing Director di Dorna Sports – Pau Serracanta menambahkan bahwa Michelin adalah mitra penting di MotoGP.

baca – Resmi, Indonesia akan Gelar MotoGP dan Superbike 2021

“Michelin adalah salah satu mitra kami yang paling penting di MotoGP™, jadi itu berita bagus untuk melihat Michelin  pertama kalinya (sebagai sponsor utama) di MotorLand Aragon. Berita yang spektakuler dan merupakan akhir pekan yang fantastis. Kami senang dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Michelin di acara semacam itu,” kata Pau Serracanta.

Michelin telah memperpanjang kotrak kerjasama di MotoGP hingga musim 2023.

Demikian, semoga bermanfaat.