Senangnya Rossi Kembali Raih Podium MotoGP Argentina

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP – Valentino Rossi tak bisa menyembunyikan kegembiraanya, usai meraih podium kedua, di Gran Premio Motul de la República – Argentina, Senin 1 April 2019.

Rossi Podium 2 Argentina 2019

Ilustrasi : Selebrasi Valentino Rossi di MotoGP Argentia, Senin 1 April 2019 Waktu Indonesia, foto: yamaha-racing.com

Aksi Rossi yang menaklukkan pembalap Mission Winnow Ducati – Andrea Dovizioso di trun 7 lap terakhir membuatnya meraih 20 poin di GP Argentina. Tak hanya 20 poin keberhasilan Rossi mengamankan podium kedua Argentina juga megakhiri ‘puasa podium’ juara dunia Sembilan kali itu, setelah terakhir kali meraih posium pada 11 seri yang lalu, tepatnya di MotoGP Sachsenring – Jerman musim 2018.

Start dari posisi keempat di Termas de Rio Hondo – Argentina, Rossi terus berada di grup depan. Sekali pun tak bisa mengejar Mar Marquez (Repsol Honda) yang finis terdepan, Rossi dan Dovizioso terlihat bergantian saling mendahului untuk mengamankan posisi kedua. Dia cerdik Rossi menggunakan pengalamannya untuk menaklukkan Dovizioso di tikungan 7 lap terakhir MotoGP Argentina. The Doctor sukses finis kedua dengan selisih waktu 9,816 detik dari Marquez.

baca – Klasemen Sementara MotoGP usai GP Argentina 2019

Melihat hasil tersebut Rossi mengaku sangat senang, ia harus menunggu sebelas seri untuk bisa kembali naik podium. Rossi pun menceritakan bagaimana caranya untuk merebut dan mengamankan posisi kedua di MotoGP Argentina.

“Sudah lama (sejak Sachsenring tahun lalu) saya sudah naik podium. Tempat kedua ini sangat memuaskan, karena pada dua balapan terakhir tahun lalu, Malaysia dan Valencia, saya di tempat pertama dan kedua, tetapi saya melakukan beberapa kesalahan,” kata Rossi seperti diberitakan yamaha-racing.com.

“Menyelesaikan kejuaraan seperti itu sangat sulit untuk diterima, begitu juga untuk alasan ini hasil ini sangat penting bagi saya, tim saya, dan Yamaha, setelah periode yang sulit. Saya sangat senang!” tandas Rossi.

baca – Marquez Juara MotoGP Argentina 2019, Rossi Finis kedua

“Saya mencoba! tetap di depan, karena saya diharapkan lebih cepat, tetapi hari ini dengan meningkatnya suhu saya berjuang sedikit lebih. Dovi tetap di depan saya dan mengendarai balapan yang sangat baik dengan kecepatan yang baik. Saya dapat melepaskan diri dari orang-orang di belakang saya. Saat itu saya tahu, bahwa saya harus tepat pada pengereman untuk mengambil posisi kedua, tanpa membuat kesalahan bahkan 1cm (pun). Sebab kalau tidak, Dovi akan melewatiku lagi,” ungkap Rossi

“Pada saat itu saya membalap dengan baik, saya masuk sangat cepat. Saya senang karena, pertama-tama, menyalip di lap terakhir selalu istimewa, dan juga karena saya melakukan pengereman yang sangat baik,” pungkasnya.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin – Amerika Serikat, 14 April 2019.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s