Rossi : “Ada Peningkatan Terbesar dari Suzuki”

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP – Valentino Rossi, yakin bahwa tim pabrikan Suzuki berhasil melakukan peningkatan terbesar di awal musim 2019. Hal tersebut ditandai dengan performa Suzuki di balapan pembuka MotoGP 2019 di Qatar, dimana Suzuki sukses menempatkan pembalap Alex Rins finis di posisi keempat.

Alex Rins Qatar 2019.jpg

Ilustrasi : Pembalap Suzuki Ecstar – Alex Rins, foto: motogp.com

Dari lap awal Rins juga tampil kompetitif, sebelum akhirnya mengamankan posisi keempat di lap akhir dengan gap 0,457 detik dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang memenangi balapan.

baca – Viñales Raih Pole Position GP Qatar 2019, Rossi start dari posisi ke-14

Hal itu yang membuat Rossi yakin, bahwa tim pabrikan Suzuki Ecstar telah mengalami peningkatan yang sangat besar di GP Losail Qatar, pada Minggu 10 Maret 2019 yang lalu.

Rossi sendiri hanya mampu finis di posisi kelima, tepat di belakang Alez Rins. Namun pembalap Italia itu  dinilai tampil bagus karena mengawali lomba dari posisi keempat belas. Balapan Qatar sendiri dimenangkan oleh Andrea Dovizioso (Ducati), disusul Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi kedua, dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) di posisi ketiga.

baca – Klasemen Rider, Konstruktor, dan Tim Usai MotoGP Qatar 2019

baca – Kalender MotoGP 2019 Terkonfirmasi!

Rossi merasa dirinya berada pada level yang sama dengan Crutchlow, namun laju pembalap Suzuki itu mampu menghadangnya untuk bersaing meraih podium Qatar.

“Saya senang karena balapan yang bagus tetapi masalahnya adalah kami tiba di belakang Ducati, Honda, Honda non-pabrikan dan juga di belakang Suzuki, masalahnya adalah Suzuki kuat di sini,” kata Rossi seperti dikutip dari crash.net.

“Cal sangat kuat di sini tahun lalu. Saya bisa mengalahkannya dalam pertarungan, saya kehilangan sedikit waktu sehingga lebih atau kurang Cal ada di level yang sama. Tetapi peningkatan yang lebih besar adalah dari Suzuki,” tambah Juara Dunia 9 kali itu.

Di akhir bulan tepatnya pada Minggu 31 Maret 2019, akan kita saksikan apakah para pembalap pabrikan dari Ducati, Honda, Suzuki dan Yamaha masih akan bertarung sengit di GP Argentina.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s