Mesin Baru Memberi Marquez ‘Ekstra’ untuk Podium Kedua

Pembalap Repsol Honda – Marc Marquez menyatakan bahwa mesin Honda yang baru RC213V lebih kuat sehingga menjadi kunci untuk memperjuangkan kemenangan, meskipun ia juga harus berjuang dengan ban depannya di GP Qatar, Minggu 10 Maret 2019.

Dalam balapan di Qatar, Marquez dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mengulangi pertarungan musim lalu, dimana keduanya berjibaku khususnya pada lapa dan tikungan terakhir. Marquez yang berusaha menaklukkan Dovizioso kembali gagal setelah ditelikung di tikungan terakhir. Keduanya pun finis dengan gap yang sangat tipis yaitu 0,023 detik. Musim lalu gap mereka juga sangat tipis yakni 0,027 detik.

Duel Sengit Marquez - Dovi Qatar 2019

Ilustrasi : Duel Sengit Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di GP Losail – Qatar, Minggu 10 Maret 2019, foto: motogp.com

“Mesin memberi saya posisi kedua. Karena, percayalah, tahun lalu saya memiliki kecepatan yang lebih baik, dan tahun lalu saya merasa lebih baik di sisi sasis tetapi hanya karena alokasi ban depan berbeda. Dan saya dapat menggunakan ban hard,” kata Marquez seperti diberitakan crash.net.

“Ini adalah sesuatu yang tidak saya keluhkan karena dalam beberapa balapan (alokasi ban) akan lebih baik bagi kami dan dalam beberapa balapan akan lebih baik untuk pabrikan lain. Tapi seperti yang kita lihat, pada hari pertama di sini ban depan keras bekerja sangat baik karena suhunya lebih tinggi. Tapi kemarin dan hari ini sangat dingin dan saya tidak dapat menggunakan ban depan keras,” tambahnya.

baca – Klasemen Rider, Konstruktor, dan Tim Usai MotoGP Qatar 2019

baca – Giliran Marquez Memimpin FP2 GP Qatar 2019

“Untuk alasan itu saya menggunakan ‘k’ dan terakhir kali saya menggunakan ban ‘k’ di sini, yang sedang, saya finis kelima. Jadi, mesin memberi saya ekstra untuk finis di tempat kedua,” tandas pembalap Spanyol itu.

Mengenai balapan di Qatar, Marquez telah optimis sejak awal karena paket motornya sangat baik, yang ditunjang dengan kondisi sirkuit yang baik pula maka hasil yang baik pun akan diraihnya.

“Saya tahu saya melakukan seratus persen pada akhir pekan ini dan saya sangat dekat. Saya mengerti banyak hal dari Ducati dan kami memiliki paket yang bagus, sehingga sirkuit yang lebih baik dan kondisi yang lebih baik akan tiba untuk kami,” ujar Marquez.

Klasemen sementara saat ini Dovizioso memimpin dengan 25 poin, disusul Mrquez di posisi kedua dengan 20 angka.

Akankah kedua rider tersebut tetap bersaing ketat? Kita nantikan aksi-aksi mereka di balapan seri kedua MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo – Argentina, Minggu 31 Maret waktu setempat.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s