Menpora: “Presiden Jokowi Dukung Penuh MotoGP Mandalika 2021”

MotoGP akan digelar di Indonesia, tepatnya di Madalika-Lombok NTB, pada tahun 2021. Bahkan penandatanganan kerjasama dalam rangka penyelenggaraan MotoGP di Indonesia, telah dilakukan antara Dorna Sport dan dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Madrid- Spanyol, pada 28 Januari 2019.

20-28-20-d1yx837xcaay93s.middle.jpg

Ilustrasi : Diantara suasana pertemuan Presiden Jokowi dan CEO Dorna Sport – Carmelo Ezpeleta, foto:@MotoGP

Menpora-Imam Nahrowi menyampaikan bahwa pemerintah betul-betul mendukung secara maksimal bahkan mengupayakan sejarah lahirnya balap MotoGP di Indonesia.

“Sekarang pihak Dorna Sport SL, Carmelo Ezpeleta betul-betul mendapat kepastian secara langsung dari Bapak Presiden bahwa pemerintah akan mendukung penuh persiapan baik infrastruktur, penyelenggaraan maupun prestasi sendiri,” kata Menpora Imam Nahrawi di Bogor.

Resmi, Indonesia akan Gelar MotoGP dan Superbike 2021

Tentu hal ini menjadi kabar baik bagi bangsa Indonesia, khususnya para penggemar MotoGP di tanah air. Melalui balap MotoGP Indonesia tak hanya hanya diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah, tetapi juga mempromosikan kasasan wisata di Indonesia dan peluang meningkatkan prestasi anak bangsa, di dunia balap motor.

Dalam pertemuan Presiden Joko Widodo dan Carmelo Ezpeleta-CEO Dorna Sport dijelaskan tentang komitmen dan dukungan pemerintah untuk membantu ITDC, agar proses persiapan MotoGP bisa berjalan dengan baik dan lancar.
Dari sisi infrastruktur juga dijelaskan, agar dibuka jalan tembus dari bandara ke Mandalika. Selanjutnya perpanjangan runway di bandara, serta perbaikan pelabuhan. Mengingat saat balapan nanti penonton yang datang minimal seratus ribu orang, tentu Lombok belum memungkinkan untuk menyediakan kamar hotel sebanyak itu. Oleh karena itu tetap dibutuhkan pelabuhan yang bisa akses langsung cepat ke Bali.

“Di Bali tentu dari sisi ketersediaan hotel itu pasti lebih banyak lagi. Jadi, itu 3 hal selebihnya ITDC tadi diminta koordinasi dengan Kementerian Pariwisata agar beberapa kewajiban-kewajiban sebelum dilaksanakannya 2021 itu bisa terpenuhi dengan baik,” kata Menpora.

Kalender MotoGP 2019 Terkonfirmasi!

Mengenai prestasi pembalap Indonesia di MotoGP, Menpora menyampaikan bahwa pembalap Indonesia Dimas Ekky yang sekarang membalap di kelas Moto2 bisa di-upgrade lagi.

“Yang pasti Dimas itu berasal dari NTB, dari Lombok. Maka Dimas akan menjadi atlet pertama kita nanti yang tanding di Mandalika dan pulang ke rumahnya, jadi tanding di rumahnya,” pungkas Imam Nahrawi.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s