Ini Rencana Viñales di GP Argentina

Gagal mempertahankan posisi di GP Losail – Qatar pada balapan Minggu, 10 maret 2019, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP – Maverick Viñales akan mencoba strategi baru saat balapan seri ke-2 di GP Termas de Rio Hondo – Argentina.

Vinales di Argentina

Ilustrasi : Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP – Maverick Viñales, foto: motogp.com

Viñales berencana mencoba lebih agresif saat balapan di Argentina Minggu 31 Maret 2019 nanti. Seperti diketahui Pembalap Spanyol itu meraih pole position saat balapan di Qatar. Namun alih-alih mempertahankan posisi terdepan, ia justru terlempar dan finis di posisi ke-7 saat balapan berakhir.

“Saya mungkin harus melakukan hal yang berbeda di Argentina. Mencoba untuk bertarung dengan pembalap lain saat latihan, mencoba untuk sedikit lebih agresif. Kami akan mencoba sesuatu untuk peningkatan,” kata Viñales seperti diberitakan motogp.com

baca – Kalender MotoGP 2019 Terkonfirmasi!

Mantan Juara Dunia Moto3™ itu terus turun dari posisi terdepan ke posisi ketujuh pada lap awal dan tidak bisa bergerak lebih cepat, meskipun ia mencetak lap tercepat ketiga dalam lomba.

baca – Klasemen Rider, Konstruktor, dan Tim Usai MotoGP Qatar 2019

baca – Viñales Raih Pole Position GP Qatar 2019, Rossi start dari posisi ke-14

“Yang terjadi, saya tidak bisa menyalip, itulah masalahnya! Ketika saya sendirian, saya bisa melakukan putaran 1:55 tetapi setelah tiba pembalap lain, saya tidak bisa menyalip. Jadi saya kehilangan banyak detik. Saya berjuang dengan pegangan (ban) belakang,” tandasnya.

“Saya tidak bisa menemukan ritme yang baik, kontak belakang yang baik, dan saya tidak bisa menyalip. Sangat sulit untuk menyalip, bahkan dengan tidak adanya kecepatan tertinggi di garis lurus utama, tetapi itulah yang terjadi. Maksud saya ini hanya balapan pertama, jadi kami akan tetap bekerja,” pungkas Viñales.

Ia berharap akan bangkit di Termas de Rio Hondo dan bisa mereplikasi kinerja yang membuatnya meraih kemenangan di Argentina.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s