Lorenzo: “Ini perlombaan bertahan hidup”

Jelang GP Qatar yang tinggal beberapa jam lagi, Jorge Lorenzo menggambarkan bahwa dalam balapan pertamanya bersama Repsol Honda di Losail – Qatar adalah menjalankan “perlombaan bertahan hidup”.

16-55-25-_tin5420.gallery_full_top_lg.jpg

Ilustrasi : Jorge Lorenzo saat mengalami insiden di Qatar, foto: motogp.com

Lorenzo mengalami dua kali insiden di Qatar, insiden tersebut yang membuatnya merasakan sakit dan memicu kekhawatiran saat balapan nanti.

Pembalap Spanyol itu terjatuh saat Free Practice 3 dan harus melewatkan sisa sesi untuk melakukan rontgen sebelum diberikan lampu hijau untuk kembali beraksi oleh tim medis MotoGP di Losail International Circuit.

Lorenzo mengatakan bahwa ia menderita sakit di punggung akibat kecelakaan saat Free Practice. Tak heran bila rekrutan terbaru Tim Repsol Honda itu menjadi salah satu pembalap yang paling vokal menyuarakan agar MotoGP Qatar dimajukan satu jam dari jadwal. Lorenzo sangat khawatir atas kondisi trek yang disebabkan oleh turunnya suhu, sehingga menyebabkan banyak pembalap terjatuh, termasuk dirinya.

Lorenzo Ingin MotoGP Qatar Dimulai Lebih Awal

Viñales Raih Pole Position GP Qatar 2019, Rossi start dari posisi ke-14

Lorenzo juga menyalahkan sesi kualifikasi yang digelar pada kondisi dingin. Ia menyebut debutnya bersama Honda bagai “perlombaan bertahan hidup.”

“Ini adalah perlombaan bertahan hidup untuk semua orang, tetapi terutama bagi saya karena saya kurang berpengalaman tentang sepeda dan kondisi saya. Sekarang bukan hanya pergelangan tangan tetapi terutama sekarang masalah punggung ini. Saya juga memiliki kaki dan beberapa jari,” kata Lorenzo seperti diberitakan crash.net.

“Saya merasakan sakit di mana-mana sehingga dengan kondisi ini sangat dingin bagi saya, itu akan menjadi perlombaan bertahan hidup bagi semua orang pada umumnya tetapi terutama bagi saya,” tandasnya.

Jadwal Lengkap MotoGP Losail – Qatar 2019

X-Fuera pun akan segera beristirahat dan mungkin memeriksakan diri ke Tim Medis untuk balapan besok.

“Aku merasakan sakit di punggungku, kita akan pergi tidur sekarang dan melihat bagaimana aku bangun besok. Jika saya merasa tidak begitu baik mungkin saya perlu melakukan beberapa pemeriksaan lagi. Jika saya merasa lebih baik, saya akan pergi ke trek dan melihat untuk balapan besok,” tambahnya.

Akibat kecelakaan saat Free Practice dan sesi kualifikasi, Lorenzo harus mengawali lomba dari posisi ke-15 di GP Losail – Qatar, Minggu 10 Maret 2019.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Lorenzo: “Ini perlombaan bertahan hidup”

  1. Pingback: Lorenzo Didiagnosis Cidera Tulang Rusuk | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s