Rossi: “Yamaha Perlu Banyak Peningkatan, tetapi Sudah di Jalur yang Benar”

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP –  Valentino Rossi sempat berada di posisi ke-19 di hari kedua tes pra-musim MotoGP 2019. Namun di hari terakhir tes Qatar itu, The Doctor mencuat dan menempati posisi keempat atau selisih 0,443 detik dari rekan setimnya, Maverick Viñales.

Rossi Motor Baru 2019

Ilustrasi : Valentino Rossi, foto: yamaha-racing.com

Seperti diketahui, dalam tes resmi selama tiga hari di Losail – Qatar, Maverick Viñales menjadi yang tercepat di hari pertama dan terakhir.

Jadwal Lengkap MotoGP Losail – Qatar 2019

Perubahan manajemen dan teknis yang diimplementasikan di Yamaha M1, telah mengalami kemajuan sehingga lebih kompetitif.

Rossi pun sepakat bahwa motor Yamaha 2019 telah mengalami langkah maju dan sangat cepat dalam satu putaran. Hal ini ditandai dengan empat rider Yamaha berada di posisi tujuh teratas pada tes Qatar baru-baru ini. Tetapi pembalap Italia itu masih khawatir dengan kecepatan motor.

Namun demikian, Rossi memiliki keyakinan bahwa Yamaha telah mengambil langkah yang tepat, untuk bisa bersaing dengan Honda dan Ducati.

Alex Rins Tercepat di Tes Hari kedua MotoGP Qatar 2019

“Akhirnya, GP pertama musim ini akan segera dimulai! Tes pra-musim sangat penting. Baik di Sepang dan di Qatar kami telah mengambil langkah maju dan kami dapat mengatakan bahwa kami telah melakukan tes positif,” kata Rossi seperti dikutip dari crash.net

“Kami masih perlu banyak peningkatkan, tetapi kami sudah berada di jalur yang benar,” kata pembalap yang kini berumur 40 tahun itu.

Ia akan mencoba melakukan banyak latihan di sesi latihan bebas mulai Jumat ini, guna meraih peningkatan performa.

Lagi, Viñales Tercepat di Hari ketiga Tes Qatar 2019

“Jumat ini kami akan memulai balapan akhir pekan 2019 pertama dan kami akan dapat memahami banyak hal dengan lebih baik. Kami akan memiliki waktu untuk meningkatkan motor selama sesi latihan bebas dan kami akan melakukan segalanya untuk bersiap-siap untuk balapan,” imbuhnya.

“Saya merasa baik, saya telah berlatih dengan baik musim dingin ini, dan saya siap memulai musim baru ini dengan tim saya dan semua staf Yamaha. Kami akan melakukan yang terbaik!” tandasnya.
Selanjutnya akan kita saksikan aksi  Rossi dan pembalap lainnya, di MotoGP seri pembuka, Minggu, 10 Maret 2019.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Rossi: “Yamaha Perlu Banyak Peningkatan, tetapi Sudah di Jalur yang Benar”

  1. Pingback: Rossi Tercepat Di FP1 GP Qatar 2019 | SEKO71.COM

Comments are closed.