Graziano: “Rossi bisa balapan sampai usia 46 tahun”

Ayah Valentino Rossi – Graziano Rossi berbicara kepada media Italia – Corriere Della Sera tentang keikutsertaan putranya di duia balap sepeda motor tingkat tertinggi MotoGP, dimana Juara Dunia 9 kali itu akan mencapai usia 40 tahun, pada hari Sabtu 16 Februari 2019.

Rossi dan Graziano Rossi

Ilustrasi : Valentino Rossi dan Graziano Rossi, foto: motogp.com

Akankah The Doctor masih berpeluang meraih gelar kesepuluh, meskipun sulit untuk dipahami di tengah persaingan ketat pada tahun 2019? Bila mendengar pernyataan Rossi saat launching Tim Monster Energy Yamaha MotoGP di Jakarta, maka semuanya tampak positif.

baca – Gaya Rossi dan Viñales dengan Motor Livery Baru

“Saya benar-benar menantikan musim baru untuk balapan, saya ingin menaiki kembali M1 saya. Saya merasa sedang dalam kondisi terbaik dan penuh semangat, dan saya percaya, dengan kerja keras, kami dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan kembali ke posisi puncak,” kata Rossi di Jakarta, 4 Februari 2019.

baca – Ulang Tahun ke-40, Pantau Terus berita Rossi !

baca – Livery Monster Energy Yamaha MotoGP 2019

Graziano yang juga pembalap Grand Prix di era tahun 70-80an, yakin bahwa Valentino Rossi masih memiliki beberapa tahun yang baik di dalam dirinya untuk membalap. Bahkan ia menyatakan bahwa ‘Rossi masih sanggup balapan sampai ia usianya 46 tahun’. Bila benar demikian maka Rossi akan menjadi dongeng nyata dengan ikon nomor 46 yang menempel di motor di sepanjang karirnya.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu sedang menuju musim lain dari balapan kelas premier, dengan melihat kompetisi tahun ini sama sengitnya dengan balapan yang pernah terjadi.

Rossi Motor Baru 2019“Rossi datang dengan sangat baik, karena keinginan untuk tetap muda adalah dalam diri setiap orang. Kepuasan untuk pergi tidur dan berkata ‘hari ini aku melakukan yang terbaik yang aku bisa’,” kata Graziano seperti diberitakan motogp.com.

“Tidak seperti orang lain, ia seperti bisa menghentikan efek waktu. Seperti sepuluh tahun yang lalu, ia berada dalam kondisi terbaiknya dan adrenalin mengendarai motornya tetap berada di depan yang lain. Kepuasan tidur dan mengatakan ‘hari ini saya melakukan yang terbaik yang saya bisa’,” tegasnya.

“Dia tidak menang tahun lalu, tetapi dia belum menang. Itu karena Yamaha salah jalan,” pungkas Graziano.

Akan kita nantikan bersama, bagaimanakah kiprah Rossi di usia ke-40 tahun pada awal musim ini.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s