Tim Red Bull KTM MotoGP 2019 Resmi Diluncurkan

Red Bull KTM menjadi tim pabrikan kelima yang diluncurkan ke publik, sebelum pertarungan merebut gelar musim balap 2019. Peluncuran yang berlangsung di Mattighofen – Austria Selasa, 12 Februari 2019 itu, dilakukan secara bersamaan, antara tim MotoGP, Tim Satelit Tech3, dan kelas lainnya.

Zarco KTM 2019.jpg

Ilustrasi : Johann Zarco – pembalap Red Bull KTM, foto: motogp.com

Kali ini Red Bull dan KTM menyajikan warna kombinasi hitam, oranye, kuning dan biru. KTM mendapatkan podium MotoGP pertama melalui pembalap Pol Espargaro di balapan basah November 2018 lalu di Sirkuit Valencia.

Menurut kata CEO KTM – Stefan Pierer, timnya terus melakukan pengembangan hingga akhirnya bisa meraih podium, sebab KTM adalah tim pemula di MotoGP dibanding kontestan dari pabrikan lainnya.

baca – Jadwal Launching Tim MotoGP 2019

Livery Monster Energy Yamaha MotoGP 2019

“Itu berarti inovasi yang dipaksakan setiap minggu atau setiap dua minggu. Kita melihat di TV atau berapa persepuluh detik hilang dan itu benar-benar mendorong kita untuk melakukan semua yang kita bisa pada akhirnya menyentuh bagian atas podium Stefan Pierer, seperti dikutip dari crash.net.

“Itulah filosofi kami dan itulah yang mendorong kami menuju sukses selama tiga puluh tahun terakhir, tetapi di dunia balap ini kami masih pemula, ini adalah tahun ketiga kami,” pungkasnya.

Tim Red Bull KTM musim ini menggunakan jasa pembalap Perancis – Johann Zarco. Sederet prestasi dimiliki Zarco di kelas MotoGP, diantaranya: Rookie terbaik tahun 2017, pembalap satelit top di tahun 2017 dan 2018.

Oliveira Satelit KTM 2019

Ilustrasi : Pembalap satelit Tim Tech 3 KTM – Miguel Oliveira

“Saya senang berada di sini, dan ini adalah presentasi tim pabrik pertama saya! Saya menemukan Mattighofen dan pabrik KTM untuk pertama kalinya pada bulan Januari dan saya sangat terkesan,” kata Zarco.

baca – Tim Repsol Honda 2019 Resmi Diperkenalkan di Madrid

“Setelah mengikuti beberapa tes saya sangat senang. Saya merasa bahwa orang-orang di tim ini mempercayai saya, dan senang rasanya percaya diri. Kami telah melakukan beberapa pekerjaan bagus sehingga motivasinya tinggi. Saya percaya pada apa yang bisa kami lakukan. Saya pengendara yang cepat, jadi saya dapat memberikan informasi yang baik, dan saya sangat bangga menjadi bagian dari Tim KTM,” pungkas mantan pembalap satelit Yamaha itu.

Akankah Zarco dan KTM akan tampil lebih kompetitif musim ini? Kita nantikan aksi-aksinya di balapan MotoGP 2019 yang akan dimulai di Losail Qatar, pada 10 Maret nanti.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s