Tim Suzuki Ecstar 2019 Resmi Diluncurkan

Setelah Tim Ducati, Honda serta satelit Petronas Yamaha SRT, giliran Suzuki Ecstar menjadi tim keempat yang memperkenalkan warna motor baru 2019 yang akan digunakan Alex Rins dan Joan Mir pada balapan musim ini. Tim Pabrikan asal Hamamatsu itu meluncurkan line-up nya pada Minggu, 3 Februari 2019 yang dilakukan secara live streaming di media YouTube pukul 17:00 WIB.

 

Suzuki MotoGP 1 2019.jpg

Hampir tak ada perubahan berarti pada livery GSX-RR 2019. Warna biru yang mendominasi masih seperti musim lalu. Yang menjadi pembeda hanyalah kehadiran Joan Mir yang menggantikan Andrea Iannone.

Saat ini Tim Suzuki Ecstar menggunakan jasa dua rider muda Spanyol – Alex Rins dan Joan Mir, sesuai dengan filosofi Suzuki yang mengangkat dan menumbuhkan pembalap muda bertalenta.

baca – Kalender MotoGP 2019 Terkonfirmasi!

Menurut Ken Kawauchi – Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, timnya telah menerima masukkan dari para rider dan menyelesaikannya sesuai dengan filosofi Suzuki, meningkatkan kemampuan motor di setiap area namun tidak mengorbankan keseimbangan secara keseluruhan.

“Setelah akhir musim lalu kami memiliki paket pertunjukan yang jelas, semua pembalap kami memberi kami hampir semua permintaan, umpan balik, dan arahan yang sama dan kami sekarang telah menyelesaikan Ini sejalan dengan filosofi Suzuki – yang tidak efektif untuk memiliki mesin spek baru, sasis spek baru, dan kami telah membuat beberapa perbaikan di fairing,” ujar Ken Kawauchi seperti diberitakan motogp.com.

“Bagi kami naik sepeda adalah suatu keharusan, dan atas dasar itu kami telah mencoba untuk meningkatkan setiap area sepeda tanpa mengorbankan keseimbangan keseluruhan,” tambahnya.

Suzuki MotoGP 2019.jpg

Ilustrasi : Line-up pembalap Tim Suzuki Ecstar 2019 : Alex Rins dan Joan Mir, foto: motogp.com

Sementara Manager Tim – Davide Brivio menegaskan optimisme dengan line-up barunya. Ia percaya bahwa rider-nya akan mampu melanjutnya tren positif yang mereka raih di akhir musim lalu.

“Setelah Alex Rins melanjutkan bersama kami sangat penting ketika mencoba meningkatkan kinerja tim kami. Dia memiliki kesegaran mental anak-anak muda, tetapi juga konsistensi dan kepala bijaksana dari pengalamannya selama dua tahun terakhir,” kata David Brivio.

baca – Jadwal Launching Tim MotoGP 2019

“Selain itu, kami memulai proyek dengan Joan Mir, pendatang baru yang akan membuat Kami sangat percaya bahwa dia memiliki talenta yang hebat, dan debutnya di posisi teratas kami mengikuti rookie, dan kami akan bekerja keras untuk melanjutkan tren positif yang kami miliki dengan membawa pembalap muda, terserah tim bagaimana mengeluarkan semua potensinya dengan Suzuki GSX-RR,” tandasnya.

Alex Rins mengaku sudah tak sabar menantikan musim balap 2019. Setelah memberikan masukkan kepada tim, ia ingin segera meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu, yakni kemenangan.

“Akhirnya musim dingin tiba! Istirahat musim dingin ini terasa sangat lama dan saya tidak sabar untuk kembali naik. Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium, dan sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar: kemenangan,” kata Rins.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Tim Suzuki Ecstar 2019 Resmi Diluncurkan

  1. Pingback: Line-Up Yamaha Factory Racing Diluncurkan di Jakarta Hari ini | SEKO71.COM

  2. Pingback: Livery Monster Energy Yamaha MotoGP 2019 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s