Morbidelli: “Kendarai YZR-M1 Untungkan Saya dan Rossi.”

Pembalap Italia yang baru bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT – Franco Morbidelli, menyampaikan prospek ke depan dengan mengan mengendarai motor dengan spek yang yang dengan mentornya, Valentino Rossi.

morbidellipetronasyamahasrt2019

Ilustrasi : Franco Morbidelli pembalap Tim Petronas Yamaha SRT 2019, foto: motogp.com

Seperti diketahui sejak bergabung dengan tim rintisan Petronas Yamaha SRT, Morbidelli akan mengendarai motor dengan spek yang sama dengan kedua rider pabrikan Yamaha Factory Racing -Maverick Viñales dan Valentino Rossi.

Berbicara dengan Autosport di peluncuran Yamaha SRT Petronas di Kuala Lumpur – Malaysia, Juara Dunia Moto 2 ™ tahun 2017 itu percaya bahwa memiliki sepeda yang sama dengan Rossi akan membantu mereka berdua, karena mereka bisa saling bertukar informasi dan saling memotivasi untuk menjadi lebih cepat.

baca – Yamaha Petronas SRT 2019 Resmi Diluncurkan

baca – Daftar Rider MotoGP 2019

“Ini (mengendarai YZR-M1 2019) membantu kami berdua,” kata Juara Dunia Moto2 ™ 2017 itu.

“Ini lebih berguna bagi saya daripada dia (Rossi), tetapi kami dapat berbagi informasi, kami dapat berbagi tayangan dan itu saja berguna, untuk motivasi mengendarai motor yang sama dan mencoba  membuat pekerjaan yang sempurna. Mencoba untuk mengalahkannya dan semua orang di jalurnya. Ini adalah tujuan kami dan itulah yang kami coba untuk dilakukan,” tandas Rookie of the Year pada tahun 2018 itu.

baca – Kalender MotoGP 2019 Terkonfirmasi!

Sejauh ini tiga tim MotoGP telah resmi diperkenalkan kepada public, yakni Ducati Mission Winnow, Repsol Honda dan Petronas Yamaha SRT. Menurut jadwal yang dirilis motogp.com, tim pabrikan Yamaha beserta Rossi dan Viñales akan hadir di Jakarta awal Februari 2019 dalam rangka peluncuran tim balap 2019.

Demikian, semoga bermanfaat.