Penghargaan buat Hayden Nomor 69 akan Pensiun dari MotoGP

MotoGP memberikan penghormatan kepada almarhum – Nicky Hayden. Penghormatan bagi pembalap MotoGP asal Amerika tersebut akan diberikan saat balapan berlangsung di Circuit of The Americas – Austin, Minggu 14 April 2019 mendatang.

69 Milik Hayden Pensiun.jpg

Ilustrasi : Almarhum Nicky Hayden dengan nomor 69, foto: motogp.com

Seperti yang disampaikan oleh CEO Dorna Sports – Carmelo Ezpeleta, bahwa perhargaan terhadap Nicky Hayden ditandai dengan dipensiunkannya nomor 69. Nomor 69 adalah nomor yang digunakan Hayden di balap MotoGP.

“Saya bangga mengumumkan bahwa nomor 69 akan dipensiunkan dari balap Grand Prix,” kata Carmelo Ezpeleta seperti diberitakan motogp.com

baca – Nicky Hayden meninggal dunia

“Nicky Hayden adalah salah satu aset terbesar di paddock ini dan contoh yang fantastis sebagai pengendara. Ini memberi sukacita besar untuk menghormati warisannya, sekali lagi angka 69 akan tetap identik dengan legenda dan seorang juara,” pungkas Ezpeleta.

Nicky Hayden Honda

Hayden adalah juara dunia MotoGP musim 2006. Saat itu ia berada di posisi kedua klasemen sementara di bawah Rossi dengan selisih 8 poin. Naas bagi Rossi yang tinggal menjaga jarak dengan Hayden untuk menjadi juara, justru terjatuh di lap ke-5 dan tak mampu melanjutkan lomba.

baca – Nicky Hayden cidera serius tertabrak mobil saat bersepeda

Hayden yang berhasil menyelesaikan lomba di posisi ketiga pada balapan Minggu, 29 Oktober 2006 itu berhasil mencuri mahkota juara dari Rossi.

Sebagai informasi Nicky Hayden yang bertarung di ajang WSBK, dinyatakan meninggal dunia pada Senin, 22 Mei 2017. Sebelumnya pembalap 35 tahun itu dirawat RS Cesena karena mengalami cidera kepala, setelah kecelakaan lalu-lintas saat bersepeda bersama rekan-rekannya di Riviera – Rimini.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s