Operasi Lorenzo Sukses, tetapi Tidak Ikut Tes di Sepang

Proses operasi Jorge Lorenzo di Barcelona berjalan sukses, namun ia akan melewatkan tes resmi MotoGP di Sepang, pada 6 Februari 2019 mendatang. Pembalap Repsol Honda itu memilih untuk lebih fokus pada kesembuhan cederanya.

Operasi Lorenzo Verona.jpg

Ilustrasi : Jorge Lorenzo, foto: @lorenzo99

Seperti diberitakan motogp.com, Lorenzo mengalami fraktur tulang Skaphoid pada pergelangan tangan kirinya akibat insiden saat berlatih di dekat Verona – Italia. Selanjutnya ia menuju rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Dalam penanganan tim dokter tangan kiri mantan pembalap Ducati itu dipasang sekrup titanium, yang dimasukkan melalui teknik invasif minimal.

Selanjutnya Lorenzo dirawat selama 24 jam untuk pengamatan lebih lanjut. Setelah istirahat empat hari, ia akan diberikan fisioterapi untuk pemulihan.

baca – Kalender Balap MotoGP 2019

baca – Menang beruntun, Lorenzo Juara GP Catalunya 2018

Saat ini Lorenzo dan Marc Márquez menuju Madrid untuk menghadiri peluncuran ulang tahun ke-25 Tim Repsol Honda, 23 Januari 2019.

Karena cedera tersebut Jorge Lorenzo memilih untuk melewatkan tes resmi di Sirkuit Sepang, guna lebih fokus pada pemulihan, agar bisa kembali fit sepenuhnya untuk mengikuti tes selanjutnya di Qatar, pada 23-25 ​​Februari 2019.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s