Ini Alasan Viñales Ganti ke Nomor 12

Pembalap Spanyol – Maverick Viñales akan tampil baru pada balapan musim 2019. Penampilan baru tersebut terletak pada perubahan angka pada motor. Seperti diketahui selama ini pembalap pabrikan Yamaha itu menggunakan nomor 25, musim depan berubah menjadi nomor 12.

Vinales Nomor 12.jpg

Ilustrasi : Maverick Viñales, foto: motogp.com

Apa saja alasan Viñales mengubah nomornya? Ia menjelaskan bahwa saat masih masih kecil ia selalu menggunakan nomor 12, bahkan pernah menggunakan nomor 100 saat mengikuti balap Motocross.

“Ketika saya masih kecil saya selalu menggunakan 12, atau 100 di motorcross,” kata Viñales seperti dikutip dari motogp.com.

“Selama bertahun-tahun, saya ingin merubah (nomor) menjadi 12, tetapi tidak tahu cara untuk melakukannya. Sekarang saya merasa perlu melakukan sesuatu yang berbeda,” tegas mantan pembalap Suzuki itu.

baca – Tes Yamaha di Valencia di Jalur Positif

baca – Hasil Tes MotoGP pra-musim 2019 di Valencia Hari kedua

“Tahun depan (2019) akan ada mesin baru, kepala kru baru, semuanya baru. Jadi, inilah waktunya untuk berubah. Maverick baru!” tegas pembalap kelahiran Figueres itu.

Ketika ditanya mengapa ia selama bertahun-tahun mengguakan nomor 25, ia menjawab bahwa awalnya ia menyukai membalap Motocross. Saat akan menggunakan nomor 12 nomor tersebut sudah dipakai pembalap lain, jadi ia menggunakan nomor 25.

“Nomor 25 adalah karena awalnya saya menyukai balap Motocross. Saya membalap (di motorcross) di mana nomor 12 sudah diambil, jadi saya membalap dengan nomor 25. Jika 12 tidak diambil, saya akan membalap dengan nomor itu,” cerita Viñales.

Perubahan nomor 25 ke 12 tahun depan, tak hanya sekadar berubah angka. Lebih jauh Viñales ingin merubah segala sesuatunya, setelah mengalami keterpurukan selama dua musim.

“Saya merasa ini adalah momen untuk berubah. Ini adalah dua tahun terburuk di Kejuaraan Dunia, jadi saya ingin mengubah segalanya,” pungkasnya.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Ini Alasan Viñales Ganti ke Nomor 12

  1. Pingback: Kalender Balap MotoGP 2019 | SEKO71.COM

Comments are closed.