Ini Motor yang Dinaiki Jokowi saat Berkunjung ke Pabrik Yamaha

Dalam seremoni pelasan Ekspor Yamaha yang ke-1,5 juta unit, Senin, 3 Desember 2018, Presiden Joko Widodo juga sempat berkunjung ke Line B Body Assy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing – Jakarta, untuk melihat secara langsung proses perakitan motor.

Jokowi Visit 11.jpg

Pada kesempatan itu Jokowi terlihat duduk di atas Yamaha XMAX warna hitam, yang  baru selesai dirakit.

Melihat lebih dekat, XMAX adalah ultimate matic produksi Yamaha Indonesia, yang tak hanya memenuhi kebutuhan domestik, tetapi juga diekspor ke berbagai negara.

Jokowi Naik XMAX Usai Pelepasan Ekspor Yamaha ke-1,5 juta

Matik 250cc itu tersedia dalam empat warna, yang bisa dipilih konsumen sesuai selera. Warna-warna tersebut adalah: Matte Red, Matte Black, Matte Silver, Matte Blue. Warna matte yang ditawarkan semua mencerminkan warna yang tengah naik daun dan menjadi trend di industri otomotif saat ini. Warna-warna tersebut juga memberikan kesan elegan dan premium, karena selaras dengan konsep warna Yamaha TMAX di Eropa.

XMAX Matte Black

Selain warna trend XMAX 250 juga menawarkan tiga kelebihan utama, yakni: Ultimate Style, Ultimate Comfort dan Ultimate Performance.

Ultimate Style

Multifunction speedometer : speedometer analog yang dikombinasikan dengan LCD berukuran besar dengan MID (Multi Information Display) yang sangat informatif untuk pengendara.

Extra large underseat storage with LED light: bagasi esktra luas yang dilengkapi dengan lampu LED mampu menyimpan hingga 2 helm full face ukuran XL. Sangat praktis dan fungsional. Memberikan pengalaman ultimate berkendara.

XMAX Matte Red

Iconic MAX Yamaha design: ultimate design dengan DNA MAX Yamaha, body sporty dan dinamis menunjukkan karakter sepeda motor dengan performa tinggi.

Adjustable windshield & handlebars position : windshield dan handlebars position yang dapat disesuaikan oleh pengendara secara manual, memberikan kenyamanan berkendara yang optimal.

Hazard lamp: lampu yang berfungsi sebagai tanda keadaraan darurat yang dialami pengemudi.

Jokowi Berkunjung ke Pabrik Yamaha, Lepas Ekspor ke 1,5 Juta unit

Electric power socket: semakin praktis dengan electric power socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Smart key system: merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

XMAX Matte Blue

LED head & tail light with DRL: perpaduan keindahan lampu depan dan belakang LED yang juga dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light) menampilkan karakter mewah dan sporty.

Ultimate Comfort

Relaxed & up right riding position: XMAX 250cc memiliki posisi riding tegak sehingga meningkatkan kontrol serta pandangan yang baik bagi pengendara. Juga dilengkapi dengan dua posisi pijakan kaki dan desain jok yang luas dengan kontur ganda memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara.

Sport motorcycle type front suspension: suspensi dengan desain sport dan ukuran tabung yang besar (33 mm), memberikan kestabilan yang maksimal serta mendukung manuver ability yang lebih baik.

TCS (Traction Control System): sistem yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

ABS (Anti-lock Brake Sytem): kontrol pengereman yang lebih maksimal dengan ABS, membuat berkendara lebih aman.

Double disc brake: keamanan berkendara lebih maksimal dengan sistem pengereman ganda dan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh.

XMAX Matte Silver.png

Tubeless wide tire: berkendara lebih stabil dengan ban tubeless berukuran lebar depan dan belakang, yang didesain khusus untuk XMAX, memberikan daya cengkram ban yang lebih sempurna di permukaan basah / kering, front tire (120/70 – 15), rear tire (140/70 – 14).

Ultimate Performance

First one-piece forged crankshaft on Yamaha 250cc scooter: one-piece forged crankshaft memiliki rigidity yang sangat baik dan lebih ringan sehingga membuat motor lebih bertenaga.

Powerful 250 cc blue core engine: mesin Blue Core 250 cc dengan performa paling besar di kelasnya, juga dilengkapi liquid cooled 4 valve yang telah dikembangkan untuk akselerasi ultimate. Lebih awet dan daya tahan yang kuat dengan forged piston dan diASil cylinder.

Mengenai harga saat ini XMAX dipasarkan dengan harga Rp. 57.800.000 OTR Jakarta.

Demikian, semoga bermanfaat.

 

One thought on “Ini Motor yang Dinaiki Jokowi saat Berkunjung ke Pabrik Yamaha

  1. Pingback: Jokowi Berkunjung ke Pabrik Yamaha, Lepas Ekspor ke 1,5 Juta unit | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s