Kata Rossi tentang Bagnaia dan Morbidelli

Pertarungan antara guru dan murid tak bisa dihindarkan dalam ajang balap MotoGP 2019, dimana Valentino Rossi akan bertarung melawan dua orang muridnya, yakni Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Rossi & Morbidelli 2018.jpg

Ilustrasi : Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, foto: motogp.com

Seperti diketahui Morbidelli dan Bagnaia, adalah jebolan VR46 Riders Academy sekolah balap milik sang Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Keduanya sempat mencuri perhatian pada tes pra-musim di Valencia dan Jerez.

Di Valencia, Bagnaia menempati nuntaskan tes Valencia di posisi ke-11 atau selisih 0,6 detik dari Maverick Viñales sebagai pembalap tercepat. Selanjutnya saat tes di Jerez Juara Dunia kelas Moto2 2018 itu naik ke posisi kesembilan.

Sedangkan Morbidelli yang bergabung bersama Petronas Yamaha SRT berada di posisi keenam dengan gap 0.2 detik dari Viñales. Rookie of The Year 2018 itu semakin pesat di tes resmi kedua dengan jarak 0.1 detik dari peraih waktu tercepat Takaaki Nakagami.

baca – Kalender Sementara MotoGP 2019

Melihat performa kedua rider tersebut, Rossi menilai antara Bagnaia dan Morbidelli masing-masing memiliki kelebihan. Bagnaia lebih bertalenta, sementara Morbidelli lebih tangguh dan sulit ditaklukkan.

Rossi & Bagnaia 2018.jpg

Ilustrasi : Valentino Rossi ikut merayakan selebrasi saat Francesco Bagnaia menjadi Juara Moto2 2018, foto: motogp.com

“Keduanya sangat bagus, seperti yang telah mereka tunjukkan. Bagnaia lebih bertalenta, bakat alaminya luar biasa. Namun di saat bersamaan, Morbidelli lebih tangguh, lebih sulit ditaklukkan. Itu perbedaan utama dari keduanya,” kata Rossi seperti diberitakan motorsport.com.

Masih menurut Rossi, kepindahan Morbidelli ke Tim Petronas Yamaha SRT akan memberikan dampak positif baginya.

baca – Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2019

“Morbidelli lebih bekerja keras, dan lebih agresif. Saya tak tahu siapa yang akan lebih kencang, namun tahun depan performa motor keduanya akan serupa. Akan menarik melihat keduanya,” pungkas Rossi.

Bagamiana aksi Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli selanjutnya? Kita saksikan aksi-aksi mereka di balapan resmi musim depan.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s