Jokowi Naik XMAX Usai Pelepasan Ekspor Yamaha ke-1,5 juta

Presiden Republik Indonesia – Ir. Joko Widodo berkunjung ke pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) Jakarta, dalam rangka pelepasan ekspor ke-1,5 juta unit Yamaha, ke berbagai penjuru dunia, Senin 3 Desember 2018.

Jokowi Naik XMAX 3 Des 2018.jpg

Ilustasi : Presiden Jokowi naik XMAX di pabrik Yamaha, usai seremonial pelepasan ekspor Yamaha ke-1,5 juta, Senin 3 Desember 2018 

Dalam seremonial pelesan ekspor ke 1,5 juta itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perindustrian – Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan – Enggartiasto Lukita, Presiden Direktur PT YIMM – Minoru Morimoto dan Wakil Presdir – Dyonisius Beti. Siang itu motor yang dilepas untuk ekspor adalah Yamaha R3 dan NMAX dengan negara tujuan Italia dan Spanyol.

Hadir pula para pejabat lain seperti Menteri Perhubungan – Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet – Pramono Anung, Menteri Sosial – Agus Gumiwang Kartasasmita, Gubernur DKI Jakarta – Anies Baswedan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia – Ishii Masafumi, dan jajaran Yamaha Grup serta para undangan lainnya.

baca – Jokowi juga Kunjungi Line up R-Series di Booth Yamaha

baca – Jokowi Berkunjung ke Pabrik Yamaha, Lepas Ekspor ke 1,5 Juta unit

Menurut Jokowi bahwa pemerintah senang dengan terus meningkatnya ekspor barang dengan kandungan lokal yang tinggi. Karena ekspor barang dengan bahan baku impor yang tinggi sering menyebabkan devisit neraca perdagangan.

“Saya senang karena selain ekspornya sekarang sudah 338 ribu, dan nanti akan kita lauching ekspor yang ke satu juta lima ratus ribu. Ini jumlah yang sangat besar sekali. Pertama ekspornya tinggi, yang kedua investasinya juga besar PT Yamaha, yang ketiga juga karena local content-nya mencapai 94-93 %,” kata Jokowi sebelum pelepasan ekspor Yamaha ke 1,5 juta.

“Ini jumlah yang sangat besar. Kandungan lokalnya sangat tinggi. Inilah yang, investasi-investasi seperti inilah yang terus kita cari,” tegasnya.

Jokowi 1 Naik XMAX 3 Des 2018.jpg

Usai seremonial, Jokowi dan rombongan berkunjung ke Line B – Body Assy PT YIMM di Pulogadung Jakarta Timur, dimana motor-motor global model Yamaha dirakit. Usai mendengarkan penjelasan dari Direktur Yamaha – Teddy C. Yacob, Jokowi pun tak canggung menunggang Yamaha XMAX yang baru selesai dirakit.

Jokowi yang berbalut Jaket hitam bertuliskan BULL CYNDCT MOTORCYCLES itu, nampak gagah menunggang XMAX berwarna hitam.

Sebelumnya, Jokowi juga berbaur dengan ratusan pekerja di kantin PT YIMM, untuk makan siang bersama.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Jokowi Naik XMAX Usai Pelepasan Ekspor Yamaha ke-1,5 juta

  1. Pingback: Ini Motor yang Dinaiki Jokowi saat Berkunjung ke Pabrik Yamaha | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s