Tes Yamaha di Valencia di Jalur Positif

Pembalap pabrikan Yamaha melakukan uji coba evolusi mesin baru YZR-M1 di Circuito de la Comunitat Valenciana – Ricardo Tormo. Hasil tes hari kedua yang berlangsung pada Rabu, 21 November 2018, membuahkan hasil yang positif.

Vinales Test Valencia Nov 2018.jpg

Ilustrasi : Pembalap pabrikan Yamaha – Maverick Viñales saat tes pra-musim di Valencia 21 November 2018, foto: yamaha-racing.com

Adalah Maverick Viñales yang berhail membukukan waktu tercepat dengan catatan 1 menit 30,757 detik. Dalam tes tersebut Viñales menggeber M1 sebanyak 57 putaran. Hasil catatan waktu terbaik ini juga sekaligus memperiki catatn waktu tes sehari sebelumnya.

“Ini merupakan hasil positif. Kami telah bekerja keras untuk meningkatkan balapan pertama. Saya sebenarnya sangat senang karena sejak lap pertama sudah merasakan cengkeraman yang baik dan saya bisa terus mendorong,” kata Maverick Viñales seperti dikutip dari yamaha-racing.com.

baca – Debut Lorenzo Bersama Repsol Honda

Namun demikian, menurut rider Spanyol itu masih ada beberapa PR yang harus diperbaiki.

“Untuk lebih meningkatkan pengereman mesin dan kelancaran daya, jadi itulah yang akan kami kerjakan di Jerez. Sialnya kami tidak bisa bersepeda seharian, seperti yang kami rencanakan,” tambahnya.

“Kami tidak bisa menguji mesin dengan baik, jadi kita akan memutuskan setelah Jerez yang mana dari dua yang kita pilih. Seperti yang saya katakan, kita perlu mencoba lebih banyak, untuk lebih yakin tentang keputusan mesin, tapi saya pikir kita berada di jalur yang benar,” terang Viñales.

Selain itu Viñales juga akan fokus pada gaya membalap, terutama ketika tidak ada grip selama balapan. Sementara dalam tes dua hari di Valencia ia akan fokus pada mesin.

baca – Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2019

Sementara Massimo Meregalli – Direktur Tim Yamaha juga membenarkan bahwa timnya telah membuat awal yang produktif untuk tes pra-musim 2019. Yamaha beberhasil meraih beberapa hal yang positif.

“Kami telah membuat awal yang sangat produktif untuk pra-musim 2019, dan kami memiliki beberapa hal untuk menjadi positif,” kata Meregalli.

“Sejauh ini kami di jalur yang benar. Selanjutnya adalah tes dua hari di Jerez yang akan sangat penting dalam mempersiapkan musim 2019. Kami menuju ke arah yang benar, jadi itulah motivasi kami untuk terus bekerja keras,” pungkasnya.

Usai Valencia, tes MotoGP 2019 berikutnya bakal digelar di Circuito de Jerez – Spanyol pada tanggal 28-29 November 2018.

Demikian, semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Tes Yamaha di Valencia di Jalur Positif

  1. Pingback: Hasil Tes MotoGP pra-musim 2019 di Valencia Hari kedua | SEKO71.COM

  2. Pingback: Kesan Pertama Álex Rins tentang Mesin Baru Suzuki 2019 | SEKO71.COM

  3. Pingback: Petrucci Tercepat di Hari Pertama Tes Pra-Musim 2019 di Jerez | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s