Penyesalan Rossi Tersungkur di 4 Lap Jelang Finis MotoGP Valencia

Pembalap Movistar Yamaha – Valentino Rossi menyesali insiden yang menimpanya di balap MotoGP seri pamungkas, di Sirkuit Valencia, Minggu 19 November 2018.

Rossi Valencia 2018

Ilustrasi : Valentino Rossi di Sirkuit Valencia 2018, foto: motogp.com

Empat lap jelang berakhirnya balapan basah tersebut Rossi tersungkur dan kehilangan posisinya. Saat itu ia tengah berada di posisi kedua di belakang Andrea Dovizioso (Ducati). Rossi yang berupaya mengejar Dovi untuk menyempurnakan posisinya sekaligus berupaya menutup musim dengan kemenangan, justru terjatuh di Turn 12.

“Perasaan itu sangat buruk, karena kondisi yang rumit dengan empat lap (lagi) untuk finis. Kami membutuhkan hasil ini untuk tim saya dan Yamaha, untuk menyelesaikan musim dengan cara yang bagus, tapi sayangnya saya melakukan kesalahan,” sesal Rossi seperti dikutip dari yamaha-racing.com

“Ini sangat memalukan. adalah kecelakaan yang sangat mirip dengan yang di Malaysia. Kami tidak mengerti dengan baik apa yang terjadi. Mungkin pada akhirnya kami harus lebih memperhatikan,” tandasnya.

baca – Klasemen Akhir MotoGP 2018, Posisi ke-3 Milik Rossi

baca – Posisi Klasemen ke-3 Milik Rossi atau Viñales?

Namun demikian, ia tetap merasa senang dengan performa M1 tunggangannya. Juara dunia 9 kali itu mengaku menikmati dan merasa kuat dalam balapan.

“Namun, itu tetap merupakan kinerja yang baik. Sampai saat itu saya menikmatinya, karena saya kuat, dan saya tetap di tempat ketiga di kejuaraan, yang penting,” pungkasnya.

baca – Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2019

Valentino Rossi yang bertarung mempertahankan posisi ke-3 di klasemen akhir pun berhasil. Sekalipun hanya finis di posisi ke-13 atau menambah 2 poin di GP Valencia, ia berhak atas posisi ke-3 klasemen akhir. Sebab Maverick Viñales rekan satu tim sekaligus pesaing terdekatnya, terlebih dahulu undur dari lomba akibat terjatuh di Lap ke-12 tepatnya di tikungan 14.

Di akhir balapan Rossi mengemas 198 poin, di bawah Marc Marquez dengan 321 poin sebagai juara, dan di bawah Andrea Dovizioso (runner-up) dengan 245 angka.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s