Timeline Kecelakaan Jorge Lorenzo saat FP2 di MotoGP Thailand

Lorenzo dan Tim Medis GP Thailand 2018.jpg

Ilustrasi : Jorge Lorenzo saat medapat pertolongan tim medis, usai kecelakaan di FP 2 MotoGP Thailand, Jumat 5 Oktober 2018. Foto: motogp.com

Jorge Lorenzo (Ducati) yang sebelumnya mengalami cidera saat balapan di Aragon dua minggu lalu, kembali mengalai kecelakaan saat mengikuti sesi Free Practice 2 di MotoGP Thailand, Jumat 5 Oktober 2018. Akibar kecelakaan tersebut pembalap Spanyol itu harus dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut

baca – Dovizioso memimpin FP2 MotoGP Thailand, Lorenzo Kecelakaan

baca – Viñales Pimpin Free Practice 1 MotoGP Thailand 2018

Dikutip dari motogp.com, berikut timeline kecelakaan Jorge Lorenzo saat FP 2 di Sirkuit Internasional Chang – Thailand :

Sekitar pukul 14:30 Lorenzo mengalami crash saat di Turn 3 Sirkuit Internasional Chang, dan dibawa meuju pusat medis untuk segera dilakukan pemeriksaan. Akibat kerasnya kecelakaan tersebut motor Ducati – Desmosedici hingga rusak parah, bahkan terbelah menjadi beberapa bagian.

Pada pukul 14:35 – usai kecelakaan Lorenzo, motor Xavier Simeon (Reale Avintia Racing) juga mengalami mogok di sudut yang sama, sehingga bendera merah dikibarkan sebagai tanda FP diberhentikan.

Pukul 14:45 – Direktur Olahraga Ducati – Paulo Ciabatti, menyatakan bahwa ia tidak tahu apa yang terjadi. Setelah motor dibawa kembali ke garasi, timnya akan mengunduh data dan mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi.

“Untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan, tetapi saya harap tidak ada cedera lebih lanjut. Itu kecelakaan yang sangat buruk dan kami harap itu tidak menambah cederanya,” ujar Ciabatti.

baca – Jadwal MotoGP Thailand 2018

Pukul 15:15 – Lorenzo dipindahkan ke rumah sakit dengan ambulans.

Pukul 15:20 – Setelah menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut, tidak ada patah tulang yang dicurigai tetapi tetap akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pukul 16:00 – Setelah dilakukan rontgen di rumah sakit, dikonfirmasi bahwa Lorenzo menderita memar di pergelangan dan pergelangan kaki kanan. Memar yang parah tetapi tidak terjadi patah tulang.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Timeline Kecelakaan Jorge Lorenzo saat FP2 di MotoGP Thailand

  1. Pingback: Marquez Juara MotoGP Thailand, Rossi keempat | SEKO71.COM

  2. Pingback: Klasemen MotoGP usai Balapan Thailand 2018 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s