Harapan Rossi kepada Yamaha setelah 23 seri tanpa Kemenangan

Tim Yamaha mengalami masa sulit di ajang MotoGP dimana hingga balapan di Aragon 2018, tim tersebut telah melewatkan 23 seri tanpa kemenangan. Kemenangan terakhir Yamaha diraih Valentino Rossi pada seri TT Assen – Belanda tahun lalu.

Rossi setelag GP Aragon 2018.jpg

Ilustrasi : Pembalap Movistar Yamaha – Valentino Rossi, foto : motogp.com

Hasil ini lebih buruk dari musim 1996 – 1998, dimana saat itu Yamaha baru meraih kemenangan setelah 22 seri berlangsung.

Mengomentari kekalahan Yamaha di 23 seri berturut-turut, Valentino Rossi menyatakan kondisi tersebut bisa menjadi pemantik reaksi, untuk melakukan perbaikan lebih serius

“Saya berharap bahwa penting bagi Yamaha untuk bereaksi. Jadi mungkin beberapa orang top (Yamaha) melihat nomor tersebut, dan bertanya, “mengapa?”,” sindir Rossi seperti diberitakan crash.net, 24 September 2018.

Rossi juga berharap Tim Yamaha bisa melakukan upaya yang lebih kuat, seperti yang pernah dilakukan pada tahun 2004, saat ia pertama kali bergabung Yamaha.

baca – Klasemen Usai MotoGP Aragon 2018

baca – Lorenzo Raih Pole MotoGP Aragon, Rossi start dari posisi ke-18

“Ketika saya datang, waktu yang sangat lama di 2004 Yamaha jauh lebih buruk daripada sekarang. Tetapi dalam satu tahun mereka bereaksi sangat kuat. Mereka menempatkan organisasi yang berbeda, mereka menambah lebih banyak uang, lebih banyak orang dan dalam satu tahun kami bisa membuat M1 2005 itu bagi saya M1 terbaik. Jadi kami harus mencoba yang sama,” tegas Rossi.

Seperti diketahui, hasil balapan terbaru di GP Aragon Rossi sempat tercecer di posisi belakang, bahkan harus mengawali lomba dari posisi kedelapan belas. Namun akhirnya ia berhasil finis di posisi kedelapan. Saat itu Yamaha melakukan set-up besar untuk memperbaiki performa motor Rossi.

baca – Jadwal MotoGP 2018

“Pada akhirnya, balapan tidak terlalu buruk untuk saya. Saya bisa menjaga kecepatan konstan dan mengambil beberapa poin. Saya bisa membuat 10 besar, yang kemarin saya tidak yakin bisa saya lakukan. Ini adalah potensi kami sekarang,” ujar juara dunia 9 kali itu.

Balap MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Asia, dimana balapan akan berlangsung di Chang International Circuit – Thailand, 7 Oktober 2018.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s