YROF sambangi Dieng, sayang tak ketemu bun upas

Untuk kedua kalinya Komunitas Yamaha R25 Owner Factory (YROF) menggelar touring ke kawasan Dieng – Wonosobo, Jawa Tengah. Selain menjaga kebersamaan, touring kali ini lebih untuk mejawab rasa penasaran peserta tentang adanya fenomena alam berupa embun es (salju) di kawasan negeri di atas awan, Dieng.

YROF Wonosobo 1

Menurut informasi masyarakat setempat fenomena tersebut biasanya terjadi pada kisaran bulan Agustus. Warga sekitar menyebut dengan istilah bun upas, dimana hamparan salju berwarna putih seperti salju menyelimuti rumput dan tanaman di sana. Diperkirakan kondisi cuaca mencapai -5º celcius.

baca – Mengetahui Peran dan Tugas Rider saat Touring

baca – Mengenali Istilah-Istilah dalam MotoGP

Perjalanan YROF dimulai dari titik di Kota Bekasi pada Jum’at malam, 16 Agustus 2018. Sekitar pukul 22.00 WIB peserta sudah siap menempuh perjalanan yang berjarak ±450 km itu. Selain anggota YROF perjalanan kali ini juga diikuti oleh beberapa perwakilan komunitas YROI ChaBex dan YNOF.

YROF Wonosobo 2YROF Wonosobo 3

Ilustrasi : Diantara suasana Touring YROF ke Dieng Wonosobo, foto: dok. YROF

Ada pun rute yang mereka tempuh adalah Karawang – Cikampek – Pantura – Cirebon – Tegal dan Pekalongan. Menurut Dudung Mashudi selaku koordinator acara, perjalanan berjalan aman dan lancar sehingga pukul 5 pagi telah mendarat di Kota Tegal.

“Perjalanan kami aman dan lancar, setelah istirahat di Jatibarang jam lima pagi rombongan sudah masuk Kota Tegal,” ujar Dudung kepada redaksi.

baca – Ini Sanksi buat Pemotor yang Berkendara di Trotoar

baca – Pemotor, Jangan Gunakan Mika Putih pada Lampu Belakang Motor!

Di Tegal mereka beristirahat di rumah bro Brama Sukardi, yang juga salah satu peserta touring. Kebetulan saat itu bersamaan dengan momen HUT Republik Indonesia ke-73, mereka di sana juga menggelar games dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan.

Dari Tegal perjalanan pun berlanjut hingga sekitar pukul 17.00 rombongan telah sampai di destinasi, Kawasan Dieng – Wonosobo.

“Lega rasanya sudah sampai dengan selamat tanpa ada halangan suatu apapun,” ujar salah seorang peserta.

YROF Wonosobo 4

Keesokan harinya menjadi hari yang dinanti. Mereka berangkat menuju Kawah Sikidang yang terletak di Desa Dieng Kulon untuk melihat bun upas. Namun sayang, mereka kurang beruntung karena fenomena alam itu sudah berlalu. Mereka tak melihat hamparan es yang menyelimuti kawasan Dieng.

baca – TROW Siap Satukan Bikers di Perayaan 3rd Anniversary

baca – Cara “Zaman Now” untuk Perjalanan Jauh yang Lebih Nyaman

Tetapi perjalanan mereka setidaknya terbayar dengan keindahan pemandangan alam di Dieng, yang mampu memanjakan mata.

YROF Wonosobo 5.jpg

Tak hanya touring, acara kali ini YROF juga menyisipkan agenda berupa penyerahan Nomor Registrasi Anggota (NRA) kepada peserta dari YROI ChaBex. Usai acara tersebut dan santap siang, mereka bergegas untuk kembali ke Bekasi dan Jakarta, menggunakan rute yang sama. Seluruh peserta pun sampai di rumah dengan lancar dan selamat, tanpa kendala.

Thank Brothers YROF, YROI ChaBex, YNOF semoga tetap solid dan ditunggu partisipasinya di touring selanjutnya,” pungkas Dudung.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s