Kondisi Tito Rabat Semakin Membaik dan tekatnya Comeback Balapan

Tito Rabat pembalap Reale Avinta Racing mengalami kecelakaan parah yang melibatkan Franco Morbidelli pada Sabtu, 25 Agustus 2018 di GoPro British Grand Prix – Silverstone Inggris. Akibat insiden tersebut pembalap Spanyol itu menderita cidera parah di bagian kakinya, dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Tito Rabat Jumpa Pers di Barcelona 2018

Ilustrasi : Tito Rabat saat menggelar jumpa pers di Spanyol, 3 September 2018, foto: motogp.com

Rabat mengalami beberapa fraktur pada kaki kanannya usai terbentur keras motor milik Morbidelli di gravel. Selanjutnya Juara Dunia Moto2™ Musim 2014 itu langsung dibawa menuju rumah sakit di Coventry guna untuk menjalani operasi.

Jumat, 31 Agustus 2018 Rabat kembali ke kampung halaman di Barcelona untuk menjalani pemulihan. Ia selanjutnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitari Dexeus – Grupo Quirónsalud.

baca – Aleix Espargaro Meninggalkan Rumah Sakit

Senin, 3 September 2018 waktu setempat, Tito Rabat menggelar jumpa pers untuk berbicara tentang pemulihan dan kondisi kesehatannya terkini.

“Saya merasa jauh lebih baik,” kata Tito Rabat sebagaimana diberitakan motogp.com.

“Masih banyak rasa sakit, tetapi semakin hari semakin membaik dan saya sekarang merasa siap untuk memulihkan diri secepat mungkin, dengan tenaga untuk melakukannya,” tambahnya.

Melihat kembali cidera kaki yang dialami dan sesudah mendapatkan penanganan medis, Rabat mengaku bahwa kecelakaan tersebut adalah pengalaman yang buruk, namun ia senang bisa kembali walau masih memerlukan lebih banyak waktu untuk pemulihan.

baca – Tim Reale Avintia Racing Siap Bertarung di Musim 2018

baca – Pedrosa sukses jalani operasi lengan, tetapi diragukan tampil di GP Austin

“Adalah hari-hari yang sangat buruk, hari pertama setelah operasi yang sangat sulit, ada begitu banyak rasa sakit selama 24 jam dan tidak dapat tidur. Itu adalah hal terburuk karena saya mencoba mencari posisi dan setiap satu menit harus berubah. Saat matahari terbit pun saya belum bisa tidur,” Rabat mengisahkan kondisi buruk yang ia alami.

“Saya juga kehilangan banyak darah, dan mereka sangat memperhatikan saya. Sekarang di rumah ini lebih baik, saya bisa tidur lebih lama tetapi tidak lebih dari dua jam. Tadi malam saya tidur lebih baik, mari kita lihat apakah itu akan membaik,” tambahnya.

Rabat juga menegaskan bahwa ia akan melakukan comeback, namun belum tahu kapan waktunya karena keputusan tentang hal tersebut ada di tangan Direktur Medis MotoGP ™ – Dr. Angel Charte.

“Saya akan meminta Dr. Charte dan melakukan apa yang dia katakan. Saya akan mendorongnya sesegera mungkin, tetapi hanya ketika dia mengatakan itu aman karena itu masalah keamanan. Tapi saya harap segera!” pungkasnya.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s