Tantangan Baru Alvaro Bautista di WorldSBK 2019

Ketika Cal Crutchlow memantapkan posisi di MotoGP hingga musim 2020, kondisi sebaliknya terjadi pada Pembalap Angel Nieto Team – Alvaro Bautista. Pembalap Spanyol itu terpaksa harus meninggalkan kelas primer MotoGP, ajang yang telah ia geluti selama sembilan tahun terakhir.

Bautista Tinggalkan MotoGP 2018.jpg

Ilustrasi : Alvaro Bautista, foto : motogp.com

Musim 2019 nanti Bautista akan bergabung ke ajang WorldSBK (WSBK) dan bertarung bersama tim pabrikan Aruba Ducati. Bautista debut di kelas primer MotoGP bersama Suzuki musim 2010, selanjutnya bersama Gresini Racing, dan musim terakhir ini ia membela Angel Nieto Team.

baca – Lin Jarvis: Morbidelli dan Quartararo Membalap di SIC Racing

Sampai saat ini Bautista telah melakukan 150 start di MotoGP dengan mengoleksi tiga podium dan pole position.

Sebelumnya ia sempat berharap bisa bergabung bersama tim satelit Yamaha yang diambil alih SIC Racing bersama Franco Morbidelli. Namun tim baru tersebut lebih memilih pembalap Moto2 – Fabio Quartararo. Dengan demikian pupus harapan Bautista untuk bertahan di MotoGP.

“Bagi saya musim depan akan menjadi tantangan baru karena saya akan pindah dari champ ini setelah 16 tahun dan saya akan pindah ke World Superbike dengan tim resmi Aruba Ducati. Saya sangat termotivasi, itu tantangan baru bagi saya. Saya rasa kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya sangat bagus dan bersama-sama kami sangat kuat,” kata Bautista sebagaimana diberitakan motogp.com, 23 Agustus 2018.

“Saya pikir kami bisa mendapatkan hasil yang bagus di sana dan bersenang-senang, itu adalah kejuaraan yang berkembang, jadi saya menantikan tantangan baru ini dan saya juga akan mencoba menikmati balapan terakhir saya di Kejuaraan MotoGP,” pungkasnya.

Di tim Aruba Ducati, rider 33 tahun itu akan membalap bersama Chaz Davies.

Demikian, semoga bermanfaat.