Menanti Hasil Kerja Keras Rossi di Silverstone

Musim balap MotoGP 2018 ini, Honda dan Ducati mendominasi. Hal ini terbukti dengan kemenangan selama musim 2018 masih diraih kedua merek tersebut.

Rossi FP3 Brno Ceko 2018

Namun Yamaha tak tinggalkan diam. Di tengah masa paceklik gelar, mereka terus berupaya untuk memperbaiki performa, pada piranti elektronik khususnya.
Jelang  GP  Silverstone – Inggris yang akan berlangsung pada Minggu, 26 Agustus mendatang, tim pabrikan Yamaha dan Valentino Rossi melakukan tes pribadi di Sirkuit Misano.

baca-Dovizioso Juara GP Silverstone, Marquez gagal finis

Menurut Direktur Tim Yamaha – Massimo Meregalli, bahwa timnya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan tes di Misano.

“Kami punya banyak pekerjaan yang dilakukan pada tes Misano,” kata Massimo Meregalli seperti diberitakan crash.net.

Usai tes di Misanno Rossi pun menyatakan tekatnya untuk meraih hasil baik di GP Inggris, tentu dibarengi dengan kerja keras seluruh timnya.

“Sekarang kami akan berangkat ke Silverstone (Inggris), trek yang sangat saya sukai,” kata Valentino Rossi. “Seperti biasa, bersama tim kami akan bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik. Saya harap di Silverstone kami bisa cepat, jadi saya bisa memiliki balapan yang bagus,” pungkas juara dunia 9 kali itu.

baca-Terseok di Kualifikasi, Rossi Nikmati Balapan GP Austria

Musim lalu perrtarungandramatis terjadi di balapan kelas utama MotoGP Silverstone – Dimana Andrea Dovizioso (Ducati) sukses finis memenangi balapan usai mengalahkan pembalap Movistar Yamaha MotoGP – Maverick Viñales, dengan selisih waktu yang sangat tipis 0,114 detik.

Dovizioso memenangi balapan Inggris di lap-lap akhir, setelah sebelumnya Valentino Rossi memimpin sejak awal hingga laps ke-17. Rossi pun akhirnya harus puas finis di podium ke-3, di belakang Dovi dan Viñales.

Demikian, semoga bermanfaat.