Mengenal Maskot Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang

Pesta olahraga antar bangsa-bangsa se Asia atau yang dikenal dengan Asian Games telah resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia – Joko Widodo, di Gelora Bung Karno Senayan – Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2018.

Ilustrasi ASIAN GAMES 2018.jpg

Event olah raga empat tahunan ini merupakan penyelenggaraan ke-18, dimana Indonesia menjadi tuan rumah dengan menggunakan venue di dua kota Jakarta dan – Palembang. Asian Games kali ini diikuti oleh para atlet dari 45 negara.

Saat ini seluruh energi Indonesia bersatu-padu untuk mendukung para atlet yang bertarung atas nama bangsa, untuk mengukir prestasi terbaik dan meraih medali untuk kehormatan dan keharuman nama Indonesia. Mereka yang berasal dari berbagai suku dan etnis bersatu, demi untuk prestasi bangsa dan negara Indonesia.

baca – Asyik, Jalan Tol Trans Jawa Bisa Digunakan saat Natal & Tahun Baru

Dalam keberagaman, kebhinekaan itu mereka bersatu yakni Indonesia. Hal ini tercermin dari 3 Maskot Asian Games yang dikenalkan panitia. 3 maskot tersebut berbeda-beda yang merepresentasikan kesatuan energi dalam Asian Games.

Ilustrasi ASIAN GAMES 1 2018

Ilustrasi: Maskot Asian Games 18 Jakarta – Palembang, Bhin Bhin, Atung dan Kaka

Maskot pertama adalah Bhin Bhin. Maskot ini mempresentasikan tentang burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) dari Papua yang melambangkan strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

baca – Apresiasi Menpora untuk kemenangan Galang Hendra di kancah balap dunia

Sedangkan mascot kedua adalah Atung. Atung menggambarkan seekor Rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang mengenakan sarung dengan motif Tumpal dari Jakarta. Atung melambangkan kecepatan.

Ada pun maskot ketiga adalah Kaka. Ia adalah seekor Badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang melambangkan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s