Lin Jarvis: Morbidelli dan Quartararo Membalap di SIC Racing

Managing Director Yamaha Factory Racing – Lin Jarvis memberikan konfirmasi bahwa pembalap untuk tim satelit baru SIC Racing yang akan bertarung mulai musim 2019, akan diisi oleh Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Berbicara kepada wartawan pitlane World Feed Simon Crafar, awalnya Jarvis menjawab pertanyaan media. Mengenai jersey para rider satelit Yamaha musim depan, bahwa hal tersebut adalah pilihan pengendara.

Lin Jarvis 2018.jpg

Ilustrasi : Lin Jarvis – Managing Director Yamaha Factory Racing, foto: motogp.com

“Saya tidak akan mengatakan kami tidak memiliki suara tetapi pada akhirnya keputusan pengendara adalah dari tim satelit,” kata Lin Jarvis sebagaimana diberitakan motogp.com.

Selanjutnya Jarvis menyatakan, bahwa ia tidak meragukan kapasitas seorang Morbidelli, karena dia adalah seorang juara dunia, pembalap academy dan tentu juga berbakat.

“Mereka adalah Tim Independen. Tentu saja, setiap pengendara yang mereka pilih harus disetujui oleh kami pada level dan kapasitas untuk naik M1. Jadi mereka memilih Franco Morbidelli, yang merupakan pembalap yang sangat menarik bagi kami karena dia adalah Juara Dunia, dia adalah pembalap Academy dan dia pasti memiliki bakat,” tambah Jarvis.

baca – Johann Zarco Pindah ke KTM Musim 2019-2020

“Saya pikir dia akan melakukan yang lebih baik di M1 dari pada yang dia lakukan tahun ini di Honda sehingga dalam kasus Franco tidak ada keraguan sama sekali dari awal,” tandasnya.

Sementara mengenai Fabio Quartararo yang akan mendampingi Morbidelli, Jarvis juga meyakini bahwa pembalap 19 tahun itu juga berbakat, sehingga ia merasa cukup nyaman telah memilihnya.

“Dalam kasus Quartararo dia akan menjadi pemula, tetapi dia muda (hanya 19) dan dia pasti berbakat. Dia kehilangan arah mungkin selama satu atau dua tahun tetapi dia menunjukkan janji lagi tahun ini,” ujar Jarvis.

baca – Zarco Pimpin FP 1 GP Brno 2018

“Tetapi saya pikir dia bisa menjadi salah satu pembalap yang sangat baik untuk masa depan. Saya pikir kasus Syahrin telah menunjukkan bahwa kadang-kadang Anda dapat mengambil pilihan dan jika orang itu punya bakat dan didatangkan tanpa harapan, ia dapat memberikan. Jadi kami cukup nyaman dengan pilihan itu,” tegasnya.

Seperti diketahui, akhir musim balap 2018 Yamaha ditinggalkan tim satelitnya yaitu Monster Yamaha Tech 3 yang akan hijrah ke KTM. Selanjutnya SIC yang disponsori perusahaan minyak dan gas asal Malaysia menggantikannya.

Saat ini Morbidelli masih memberla Tim Marc VDS di kelas premier, sementara Fabio Quartararo adalah rider promosi dari kelas Moto2.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Lin Jarvis: Morbidelli dan Quartararo Membalap di SIC Racing

  1. Pingback: Tantangan Baru Alvaro Bautista di WorldSBK 2019 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s