Terseok di Kualifikasi, Rossi Nikmati Balapan GP Austria

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP – Valentino Rossi yang tampil kurang beruntung saat sesi free practice di Sirkuit Eye Commander Grand Prix von Österreich Austria, akhirnya tampil gemilang dengan meraih posisi enam dalam balapan di Red Bull Ring – Spielberg, pada Minggu, 12 Agustus 2018.

Mengawali balapan dari posisi keempat belas, Rossi berhasil finis di posisi keenam setelah menyalip beberapa pembalap di depannya.

Rossi Balapan Austria 2018.jpg

Ilustrasi : Balapan kelas MotoGP di Spielberg – Austria, Minggu 12 Agustus 2018

Kendati kesulitan di saat latihan bebas dan kualifikasi, Rossi mengaku menikmati balapan. Ia melakukan overtaking dengan baik, dan mencoba membalap dengan gaya yang berbeda. Sekalipun harus berjuang keras di lap-lap awal, akhirnya ia lepas dari kerumunan dengan menyalip pembalap lain di depannya satu per satu.

“Saya bisa menikmati balapan, karena saya dapat memulihkan banyak posisi dan melakukan beberapa overtaking yang baik, dan tidak ada yang menyusul saya. Pagi ini kami mencoba sesuatu yang berbeda yang saya suka,” kata Rossi seperti diberitakan yamaha-racing.com.

“Sayangnya, saya (bisa) tidak lebih cepat, tetapi saya bisa untuk menjaga kecepatan lebih konsisten dan menggunakan ban belakang lebih sedikit. Saya memulai dengan baik, tapi saya berada di kerumunan pengendara. Saya bertarung dengan keras di awal, tetapi selanjutnya saya dapat pulih,” tambah Rossi.

Rossi pun menyatakan bila ia tidak berada di Q2 dengan posisi start yang lebih baik, kemungkinan ia dapat finis di posisi yang lebih baik. Sperti diketahui akibat performa motor, Rossi harus mengawali balapan di GP Austria dari posisi keempat belas.

“Jika saya bisa mengambil bagian di Q2 dan mulai sedikit lebih ke depan, mungkin kemudian saya bisa bertarung dengan Petrucci, tetapi dari Crutchlow di sana tidak ada cara karena mereka lebih cepat dari kami. Kami akan berusaha meningkatkan untuk balapan berikutnya,” pungkasnya.

baca – Hasil Balap MotoGP Austria 2018

baca – Marquez Raih Pole GP Austria 2018

Hasil di GP Red Bull Ring – Spielberg Austria, posisi Valentino Rossi masih tetap di posisi kedua dengan raihan 142 angka. Namun gap dengan sang pemuncak klasemen Marc Marquez semakin lebar menjadi 59 poin. Rossi kini juga dikejar Jorge Lorenzo yang telah mengoleksi 130 poin, setelah memenangi GP Austria.

Sementara Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP menyatakan bahwa timnya telah bekerja keras, setelah meraih hasil buruk saat kualifikasi di GP Austria, untuk membuka peluang bagi para rider saat balapan Minggu, 12 Agustus 2018.

“Setelah hasil kualifikasi kemarin, tim bekerja sangat keras untuk mempersiapkan sesuatu bagi pengendara untuk meningkatkan peluang mereka untuk balapan. Mulai dari bagian tengah grid selalu sedikit berbahaya, itu sibuk dan tidak dapat diprediksi,” ujar Meregalli.

baca – Jadwal MotoGP Spielberg – Austria 2018

“Namun demikian, kedua pembalap kami muncul dari membuka lap tanpa cedera, Vale melakukan pekerjaan luar biasa naik ke tempat keenam, terutama mengingat awal pekan yang kami lalui dua hari terakhir ini. Rasanya memalukan, ritme Maverick di tengah lomba tidak bisa dimanfaatkan di akhir, untuk memiliki kedua pengendara di dalam top-10,” tambahnya.

Meregalli bertekat akan mengambil palajara dari balapan di Austria, serta akan kembali fokus untuk persiapan tim yang akan melakukan tes di Misano, minggu depan.

“Kami pasti akan mengambil pelajaran dari hari perlombaan ini. Sekarang kami akan berkumpul kembali dan kemudian memusatkan perhatian kami pada tes minggu depan di Misano,” pungkas Meregalli.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone – Inggris untuk Grand Prix Inggris GoPro, yang diadakan pada Minggu, 26 Agustus 2018.

One thought on “Terseok di Kualifikasi, Rossi Nikmati Balapan GP Austria

  1. Pingback: Menanti Hasil Kerja Keras Rossi di Silverstone | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s