Penegasan Kerjasama Yamaha dan Monster Energy di MotoGP 2019

Kemitraan baru antara Yamaha Racing Team dan Monster Energy untuk musim 2019, kembali disampaikan oleh kedua pejabat terkait, jelang MotoGP Brno – Ceko, Kamis 2 Agustus 2018 waktu setempat.

Yamaha dan Monster Brno 2018

Ilustrasi : Yamaha dan Monster Energy saat melakukan konferensi pers di Brno, Kamis 2 Agustus 2018, foto: motogp.com

Hadir dalam Konferensi Pers tersebut kedua perwakilan yakni, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing, dan Mitch Covington sebagai Vice President of Sports Marketing. Mereka menjawab pertanyaan media, sekaligus menjelaskan wawasan dan kesepakatan mereka ke depan.

Seperti diumumkan sebelumnya, di akhir musim 2018 ini Movistar sebagai sponsor utama tim pabrikan Yamaha akan menghentikan kerjasamanya. Selanjutnya Monster Energy hadir menggantikan perusahaan asal Spanyol tersebut, sebagai sponsor utama Yamaha musim depan.

baca – Monster Energy Menjadi Sponsor Utama Yamaha Factory Racing MotoGP 2019

“Kami sangat senang memiliki perjanjian baru ini dengan Monster Energy,” kata Jarvis sebagaimana diberitakan motogp.com.

“Kami telah menjadi mitra Monster Energy selama bertahun-tahun (tidak hanya) di MotoGP, tetapi juga di bidang olahraga motor lainnya. Ada hubungan yang kuat antara kedua merek kami dan kesepakatan MotoGP ini akan menjadi awal hubungan yang lebih kuat di antara kedua perusahaan,” tambah Jarvis.

Sementara Covington juga menggunakan kesempatan untuk melihat kembali masa lalu yang gemilang saat mereka meletakkan landasan untuk memperkuat kerjasama di masa depan.

Platform pemasaran utama Monster adalah balap sepeda motor, dan ini mungkin adalah tim paling penting di dunia sepeda motor. Kami mulai dalam sepeda motor 11 tahun yang lalu, dengan John Hopkins, dengan logo kecil di helmnya,” ujar Covington.

“Merek ini berusia 15 tahun dan kami sudah berada di motorsport setidaknya 11 tahun! Kami sangat senang berada di sini sebagai sponsor utama dari apa yang kami anggap sebagai tim pemenang utama,” tegasnya.

baca – Hasil MotoGP Sachsenring Jerman 2018

Saat ini para pembalap pabrikan Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Viñales berada di posisi kedua dan ketiga klasemen sementara. Rossi memiliki selisih 46 poin dan Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen. Tentu Rossi akan berupaya memangkas gap poin dengan Marquez dalam GP Brno, yang akan berlangsung pada Minggu, 5 Agustus 2018.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s