Rossi: “Kami Menemukan sesuatu untuk Podium di GP Jerman”

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP – Valentino Rossi mengaku bahwa timnya menemukan set-up switch, sehingga meningkatkan keseimbangan dan kecepatan motor saat di tikungan GP Sachsenring – Jerman, Minggu 15 Juli 2018. Namun demikian ia juga memperingatkan bahwa masih ada masalah di motornya.

Rossi GP Jerman 2018

Ilustrasi : Valentino Rossi berselebrasi usai meraih podium kedua di GP Jerman, Minggu, 15 Juli 2018. foto: motogp.com

Seperti diketahui pembalap Italia itu melakukan start yang baik saat balapan, sehingga mengamankan podium kedua di GP Sachsenring. Dalam balapan itu, Rossi berhasil menyalip Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing) dan Jorge Lorenzo (Ducati Team) hingga akhirnya menyabet posisi kedua.

“Dalam dua atau tiga lap pertama saya merasa sangat nyaman dan saya tahu bahwa saya dapat mendorong dan dapat menyerang. Saya ingin mencoba mengambil alih posisi Marc (Marquez) tapi sayangnya tidak cukup,” kata Rossi seperti dikutip dari crash.net.

“Kami menemukan sesuatu terutama dengan keseimbangan motor yang berarti kita bisa membalap dengan cara yang lebih baik,” ungkap juara dunia sembilan kali itu.

baca – Hasil MotoGP Sachsenring Jerman 2018

baca – Marquez Juara GP Jerman 2018, Rossi kedua, Viñales ketiga

Rossi mengaku bahwa GP Jerman adalah balapan terbaiknya musim ini. Namun ia tetap membutuhkan bantuan para teknisi dari Jepang untuk memecahkan masalah elektronik pada motornya, guna meningkatkan performa motor.

“Bahkan, saya dan Maverick (Viñales) lebih kuat, dan kami berada di urutan kedua dan ketiga dalam kejuaraan. Tetapi kami membutuhkan sedikit bantuan dari Jepang untuk meningkatkan sistem elektronik di bawah percepatan. Musim ini begitu lama jadi saya mendorong dengan seluruh kekuatan saya dan saya berharap bantuan dari Jepang,” tegas Rossi.

Setelah mendapatkan podium ganda untuk tim Yamaha, dan performa apik seperti yang diraih mantan pembalap Yamaha Tech3 Yamaha – Jonas Folger di GP Jerman tahun lalu, dalam balapan itu Rossi merasa ada penambahan kecepatan Yamaha di tikungan.

baca – Jadwal MotoGP 2018

“Dibandingkan dengan Ducati, motor kami tahun ini jauh lebih baik di tikungan dan kami bisa lebih cepat dari mereka. Saya mempelajari segalanya tentang Folger, semua balapan, semua lini dan cara dia membalap, dengan cara bagaimana ia mengatur motor. Saya pikir itu adalah bantuan yang baik dari Folger untuk saya, jadi kami harus memberinya piala!” kata Rossi.

Pembaruan elektronik Yamaha diperkirakan akan dilakukan saat tes pasca-balap di Brno Ceko pada awal Agustus 2018, setelah jeda musim panas.

Saat ini Valentino Rossi berada di posisi kedua di klasemen sementara dengan raihan 119 poin, atau tertinggal 46 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi pertama. Sementara rekan Rossi di Movistar Yamaha MotoGP – Maverick Viñales di posisi ketiga dengan 109 angka.

Demikian, semoga bermanfaat.

 

One thought on “Rossi: “Kami Menemukan sesuatu untuk Podium di GP Jerman”

  1. Pingback: Monster Energy Menjadi Sponsor Utama Yamaha Factory Racing MotoGP 2019 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s