Akhir 2018 Pedrosa pensiun dari MotoGP

Dani Pedrosa – Pembalap Tim Repsol Honda mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim 2018. Pengumuan tersebut ia sampaikan jelang GP Jerman, pada Kamis 12 Juli 2018. Kabar tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi Juara Dunia tiga kali itu tentang masa depannya.

Dani Pedrosa 2018

Ilustrasi : Dani Pedrosa akan pensiun dari MotoGP usai musim 2018, foto: motogp.com

Pedrosa adalah salah satu pembalap paling sukses, ia memiliki podium ketiga terbanyak, 54 kemenangan dan tiga Kejuaraan Dunia hingga saat ini.

“Tahun depan saya tidak akan berkompetisi di Championship, saya akan menyelesaikan karir saya di MotoGP musim ini,” kata Dani Pedrosa seperti diberitakan motogp.com.

baca – Dani Pedrosa Tinggalkan Honda di akhir Musim 2018

“Ini adalah keputusan yang sudah lama saya pikirkan dan ini adalah keputusan yang sulit, karena ini adalah olahraga yang saya sukai. Tetapi meskipun memiliki peluang bagus untuk terus berlomba, saya merasa seperti saya tidak hidup dengan intensitas yang sama seperti sebelumnya, dan saya sekarang memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup ini,” tambah Pembalap Spanyol itu.

Ia pun merasa beruntung dengan pencapaian bersama Tim selama ini, dan menjadi pengalaman penting baginya.

“Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungnya saya merasa memiliki pengalaman dan peluang ini dalam hidup saya. Ini adalah kehidupan yang luar biasa untuk balapan untuk tim yang begitu penting dan di depan semua penggemar,” kata Pedrosa.

baca – Kondisi layak, Pedrosa Ingin Membalap di COTA

“Saya mencapai jauh lebih banyak daripada saya diharapkan dan saya sangat, sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan dalam olahraga,” lanjutnya.

Ia pun merasa telah memenuhi impiannya untuk menjadi pembalap. Pedrosa juga mengucapkan terima kasih kepada Dorna dan kepada Honda yang telah memberi saya kesempatan ini pada tahun 1999, dan kepada semua sponsor yang telah mendukung karirnya.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih untuk keluarga saya, dan untuk semua fans yang mendukung saya sepanjang karir saya, dan yang membantu saya mengirim begitu banyak pesan untuk mengatasi hal-hal yang sulit di masa lalu,” pungkasnya.

Pernyataan ini juga menjawab rumor yang beredar bahwa Pedrosa akan bergabung ke Tim satelit Yamaha.

Seperti diberitakan sebelumnya, posisi Pedrosa tahun depan akan digantikan oleh Jorge Lorenzo yang hijrah dari Tim pabrikan Ducati.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Akhir 2018 Pedrosa pensiun dari MotoGP

  1. Pingback: Jadwal MotoGP Sachsenring Jerman 2018 | SEKO71.COM

  2. Pingback: Komentar para Pembalap MotoGP tentang Pensiunnya Pedrosa | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s