Repsol & Honda Perpanjang Kontrak Kerjasama hingga 2020

Perusahaan energi asal Spanyol dan pabrikan Honda memperbarui  kontrak kerjasama mereka hingga tahun 2020. Kerjasama ini akan semakin memperpanjang kerjasama mereka, sehingga musim 2020 nanti kemitraan mereka akan berusia 25 tahun.

Repsol dan Honda Racing Corporation (HRC) bergabung pertama kali sejak tahun 1995, dalam sebuah proyek di MotoGP. Sejak saat itu kerjasama mereka telah memenangkan 13 pembalap di Kejuaraan Dunia di kelas utama dan meraih 163 kemenangan Grand Prix, yang terbaru saat balapan di GP Belanda melalui Marc Márquez.

Repsol Honda

Ilustrasi : Tim Repsol Honda, foto: motogp.com

Perpanjangan kerjasama ditandai dengan penandatangan kontrak oleh Direktur Eksekutif Pelaksana Komunikasi Repsol – Begoña Elices, dan Presiden HRC – Yoshishige Nomura. Diantara isi kesepakatan tersebut Repsol akan terus menjadi sponsor utama tim pabrik Honda di MotoGP dan pemasok bahan bakar dan pelumas yang digunakan oleh sepeda motor, serta mentransfer produk dan inovasi dari kedua perusahaan.

Kerja tim jangka panjang ini adalah contoh kolaborasi abadi antara dua perusahaan global yang selalu berusaha untuk mengatasi tantangan dan bercita-cita untuk keunggulan. Repsol dan Honda terbukti mampu memanfaatkan kekuatan mereka dan mencapai formula kemenangan, yang didasarkan pada kombinasi sepeda, pengendara, bahan bakar dan pelumas.

Pada tahun 1990-an, kolaborasi dimulai dengan pengembangan mesin dua langkah dan bahan bakar, beralih ke tantangan untuk mengembangkan mesin dan bahan bakar empat langkah terbaik di dunia.

baca – Lorenzo Gabung Repsol Honda, Petrucci ke Pabrikan Ducati 2019

baca – Marquez Bertahan di Honda Repsol hingga Musim Balap 2020

Tim Repsol Honda telah memberikan lebih dari separuh gelar juara dunia kelas premier sejak tahun 1995.  Selain itu, kolaborasi Repsol-Honda menghasilkan rekor 163 kemenangan dan 419 podium di 500cc dan MotoGP, melalui pembalap Mick Doohan , Clex Crivillé, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Marc Márquez.

Direktur Eksekutif Pelaksana Komunikasi dan Chairman Repsol – Begoña Elices mengaku sangat senang bisa memperbaharui kontrak kerjasama tersebut, untuk mengembangkan produk otomotif dan meraih kesuksesan di olah raga balap motor.

“Kami sangat senang telah memperbaharui aliansi kami dengan Honda – aliansi yang akan merayakan ulang tahun ke 25 tahun depan dan itu melampaui perjanjian sponsorship tradisional. Selama beberapa tahun ke depan kami akan terus bekerja sama dalam pengembangan teknologi baru, pengujian baru produk dengan nilai tambah tinggi untuk sektor otomotif dan, tentu saja, mencari keberhasilan olahraga terbesar dengan nilai-nilai positif dari upaya, peningkatan, dan komitmen di seluruh tim kami,” kata Begoña Elices seperti diberitakan motogp.com.

Sementara Presiden HRC – Yoshishige Nomura, menyataka hal ynag sama, bahwa kerjasama kedua perusahaan itu untuk mencapai lebih banyak kesuksesan di masa depan.

“Kami senang mengumumkan perpanjangan kemitraan kami dengan Repsol selama dua tahun lagi. Musim depan akan menandai ulang tahun ke 25 dari hubungan terpanjang dan paling sukses seperti ini di MotoGP, sebuah prestasi yang memberi kami kebahagiaan dan kebanggaan besar,” kata Yoshishige Nomura.

“Selama periode ini, kami telah berhasil menghadapi banyak tantangan menarik yang ditimbulkan oleh evolusi teknologi yang cepat, tingkat persaingan balap yang terus meningkat, pertumbuhan audiens MotoGP di seluruh dunia di pasar tradisional dan baru, serta cara-cara berkomunikasi yang cepat berubah dengan fans. Kami menantikan untuk melanjutkan perjalanan ini bersama-sama, dengan semangat dan tujuan yang sama, dan untuk mencapai lebih banyak kesuksesan,” pungkasnya.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s