Galang Hendra Finish ke-7 WorldSSP300 Misano 2018

Pembalap Indonesia – Galang Hendra Pratama, tak berhasil melanjutkan trend positifnya alam ajang balap  WorldSSP300 2018. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano – Italia, Minggu 8 Juli 2018 itu Galang hanya mampu finis di posisi ketujuh, sementara ia mengawali start dari posisi pole.

Galang Hendra WSSP300 Misano 2018.jpg

Dalam balapan yang diikuti oleh 40 rider itu, Galang Hendra yang membela Tim Biblion Yamaha MotoXRacing finis ke-7 atau selisih waktu 1,204 detik di belakang Bastianelli (Prodina Ircos Team) yang memenangi lomba. Mengacu pada hasil tersebut kini Galang Hendra menempati posisi ke-6 klasemen sementara WorldSSP300.

Galang naik dua posisi karena sebelum usai balapan di WorldSSP300 Misano, pembalap Yogyakarta itu  berada di urutan ke-8. Dengan hasil tersebut Galang juga masih menjadi racer terbaik diantara pembalap yang menggunakan Yamaha YZF-R3 dan para pembalap dari Yamaha bLU cRU Challenge.

baca – Rossi Bangga Galang Hendra Juara di WSSP300 Ceko 2018

baca – Rossi Bangga Galang Hendra Juara di WSSP300 Ceko 2018

Galang pun mengaku bahagia dengan hasil tersebut, karena sangat penting untuk kejuaraan. Ia juga merasakan sepeda motornya berbeda dibanding saat sesi kualifikasi.

“Hari ini saya menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan saya bahagia karena itu sangat penting untuk klasemen kejuaraan. Dalam balapan, suhunya sangat panas dan saya mencoba untuk tetap bersama dengan grup teratas. Pada saat warm up, saya memiliki perasaan sepeda motor yang berbeda dengan sesi kualifikasi. Saya diskusi dengan tim dan mencari solusi hingga dapat finish di urutan ke-7,” kata Galang Hendra.

“Saya senang dengan hasil race ini, setelah melalui pertarungan yang ketat. Terima kasih kepada Yamaha, tim saya, semua sponsor dan semua warga Indonesia yang sudah memberikan support, saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke podium pada balapan berikutnya di Portimao,” tambahnya.

Pada balapan sebelumnya yang berlangsung pada Minggu, 10 Juni 2018 Galang sukses menjadi yang tercepat dan mengamankan podium pertama Sirkuit Brno Ceko.

WorldSSP300 seri lanjutan akan berlangsung pada tanggal 12-14 September 2018, dimana balapan akan berlangsung di Portimao, Portugal.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s