Perasaan campur aduk Rossi saat kembali ke Assen

Perasaan campur aduk menyelimuti benak Valentino Rossi ketika kembali datang ke Sirkuit Assen Belanda akhir pekan ini. Pembalap Tim Movistar Yamaha MotoGP itu mengingat kenangan baik di TT Assen musim lalu, dimana ia berhasil menjadi pamenang. Namun di sisi lain, sudah setahun penuh ia belum memenangi balapan sejak balapan di Assen tahun 2017 lalu.

Saat ini Rossi berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 88 poin, atau selisih 27 angka di belakang Marc Marquez yang memimpin klasemen.

Rossi Assen 2017.jpg

Ilustrasi : Selebrasi Valentino Rossi usai memenangi GP Assen 2017, foto: motogp.com

“Kami menuju Assen, tempat saya menang tahun lalu. Ini emosi campur aduk. Di satu sisi ini berarti sudah lama sejak saya dan Yamaha terakhir memenangkan perlombaan jadi kami harus bekerja keras, di sisi lain saya senang karena Assen adalah trek yang fantastis,” kata Rossi seperti diberitakan crash.net, Kamis, 27 Juni 2018.

“Biasanya kami sangat kompetitif di Sirkuit TT (Assen), tetapi kami harus memeriksa kondisi dan situasi seperti apa, karena Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi di sana,” tambah Rossi.

baca – Rossi: “Tes Catalunya tak menghasilkan Peningkatan Performa dan Akselerasi”

baca – Rossi buat Rekor 5000 poin di MotoGP Mugello

baca – Klasemen lengkap MotoGP, usai GP Catalunya 2018

Sementara Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP – Massimo Meregalli menambahkan bahwa timnya tegah membidik hasil baik di Assen karena kondisi di sirkuit tersebut selalau menyenangkan bagi Yamaha.

“Kami menuju Assen, yang selalu menyenangkan bagi tim kami, jadi kami membidik hasil yang baik akhir pekan ini,” kata Meregalli.

Ia mengingat memori tahun lalu dimana Rossi meraih kemenangan gemilang di Assen. Demikian juga dengan Maverick Viñales, ia diperkirakan akan berjuang keras untuk menebus kesalahan musim lalu di GP Belanda.

“Tahun lalu Vale (panggilan Rossi) meraih kemenangan gemilang, dan kami yakin Maverick juga akan berada di kecepatan lagi, karena dia mencintai Assen dan akan bersemangat untuk menebus kesalahan tahun lalu,” tambah Meregalli.

“Kami mendekati titik tengah musim ini dan Vale dan Mack (Maverick) masih di urutan kedua dan ketiga dalam klasemen kejuaraan, jadi motivasi kami untuk terus berjuang sangat tinggi,” pungkasnya.

Akankah Rossi kembali meraih kemenangan di GP Assen, kita nantikan aksinya di balapan akhir pekan ini.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s