Mudik Lewat Ruas Tol Fungsional Kecepatan Tak Melebihi 40 Km/Jam

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan – Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerja di Semarang – Jawa Tengah, Selasa 5 Juni 2018. Hal tersebut ia pesankan untuk keselamatan pengguna jalan itu sendiri, sebab kondisi permukaan jalan tol fungsional yang belum rata dan masih minimnya penerangan jalan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ilustrasi : jalur tol yang belum selesai pengerjaannya, foto: bptj

Selain itu Budi Karya juga menghimbau bagi para pemudik agar berhati-hati serta tidak ugal-ugalan saat di perjalanan. Pemudik diingatkan menikmati perjalanan dan tidak dipacu secara berlebihan.

“Saya pikir kita punya waktu libur yang panjang, nikmati saja perjalanannya. Kalau 12 jam jalani 12 jam. Jangan ngoyo karena bisa fatal. Katakanlah Jakarta-Semarang bisa (ditempuh) 10-12 jam, tidak perlu dipacu menjadi 6 jam,” kata Budi Karya.

Sementara Kapolda Jawa Tengah – Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum dalam kesempatan yang sama juga mengingatkan agar kecepatan kendaraan pemudik saat melintasi tol fungsional tidak melebihi 40 km per jam. Selain itu pemudik disarankan untuk beristirahat di rest area yang telah disediakan.

baca – Ini Daftar Tol yang Diskon saat Musim Mudik 2018

baca – Ini Kesiapan Jalan Tol Untuk Mudik Lebaran 2018

baca – Persiapan Mudik, ini tarif beberapa ruas Tol per 15 Mei 2018

“Kita mewanti-wangi agar kecepatan tidak lebih dari 40 km/jam agar aman. Karena titik lelah dari Jakarta itu saat masuk Pemalang, Batang dan Kendal. Oleh karenanya silahkan istirahat di rest area yang sudah dipersiapkan,” kata Irjen. Pol. Condro Kirono.

Menurut Menhub, untuk kelancaran perjalanan pemberian edukasi serta informasi mudik bagi pengendara sangat penting, khususnya bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Misalnya tentang pembatasan kecepatan kendaraan dan waktu-waktu alternatif saat kapan berangkat mudik.

“Perilaku ini memang harus diedukasi seperti membatasi kecepatan, memberikan alternatif kapan mudik. Dan makin hari masyarakat itu sangat patuh dengan apa yg kita komunikasikan,” pungkas Menhub.

Demikian, semoga bermanfaat

2 thoughts on “Mudik Lewat Ruas Tol Fungsional Kecepatan Tak Melebihi 40 Km/Jam

  1. Pingback: Ini Puncak Arus Mudik dan Arus Balik menurut Menhub – Budi Karya | SEKO71.COM

  2. Pingback: Okupansi arus balik capai 75%, Pelayanan Mudik Gratis pelayanan akan lebih ditingkatkan | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s