Lorenzo Gabung Repsol Honda, Petrucci ke Pabrikan Ducati 2019

Rumor pindahnya Jorge Lorenzo ke tim pabrikan Honda akhirnya terkonfirmasi.  Juara Dunia lima kali itu akan bergabung ke Tim Honda Racing Corporation (HRC) musim depan, sehingga Lorenzo akan bertandem bersama Marc Marquez.

Lorenzo Petrucci.jpg

Ilustrasi: Jorge Lorenzo & Danilo Petrucci

Pembalap Spanyol itu akan bergabung dengan Repsol Honda selama dua musim 2019-2020. Pengumuman bergabungnya Lorenzo ke Honda, seolah menyambut kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati, pada GP Mugello akhir pekan lalu.

Dengan demikian, Lorenzo akan mengisi posisi yang ditinggalkan Dani Pedrosa.

Ada pun posisi kosong di tim Ducati yang ditinggalkan Lorenzo musim 2019, akan diisi pembalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci. Seperti diketahui saat ini Petrucci membela tim Alma Pramac Racing. Dengan demikian ia akan bertandem dengan bergabung dengan rekan Italia Andrea Dovizioso pada GP19 resmi musim depan.

“Tak perlu dikatakan, bagi saya menjadi bagian dari tim pabrik adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Petrucci seperti diberitakan motogp.com.

baca – Kerjasama Dani Pedrosa dan HRC Berakhir di 2018

baca – Lorenzo Juara GP Mugello, Marquez terjatuh

“Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pebalap resmi untuk Tim Ducati, terutama bagi seseorang seperti saya yang memulai di Ducati sebagai pebalap tes sepeda motor produksi. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti, yang memberi saya kesempatan empat tahun lalu untuk balapan di Ducati untuk Tim Pramac Racing,” tambahnya.

“Tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin terjadi. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para manajer Ducati dan Ducati Corse – Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna dan Paolo Ciabatti – yang menghargai saya sebagai orang pertama dan kemudian sebagai pengendara dan saya benar-benar tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini di tim pabrik. Sekarang yang saya ingin lakukan adalah menyelesaikan tahun ini dalam lima besar di klasemen dan kemudian memulai musim baru bersama Tim Ducati,” pungkas pembalap 27 tahun itu.

Demikian, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s