Aleix Espargaro Perpanjang Kontrak bersama Aprilia hingga Musim 2020

Jelang Grand Prix Le Mans, Aprilia Racing Team Gresini mengumumkan bahwa pembalap Aleix Espargaro telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Aprilia Racing selama dua tahun, pada Jumat, 17 Mei 2018.

Espargaro Perpanjang Kontrak di Aprilia

Ilustrasi: Aleix Espargaro bersama Tim Aprilia Racing Gresini, foto: motogp.com

Aleix Espargaro pun mengonfirmasi penandatanganan kontrak tersebut, sehingga ia tetap bersama bersama dengan Aprilia Racing Team Gresini dua tahun ke depan.

“Saya memiliki 2 tahun lagi untuk terus bekerja menuju tujuan saya,” kata Aleix Espargaro, seperti diberitakan motogp.com, 17 Mei 2018.

Penampilan terbaiknya di kelas MotoGP saat ia membalap di GP Aragon tahun 2014 dimana ia meraih podium runner-up bersama tim forward Yamaha. Selain itu Espargaro juga mengambil dua posisi pole, dengan finis terbaik ketujuh dalam klasemen keseluruhan yang datang pada tahun 2014.

“Saya sangat senang bersama Aprilia selama dua tahun lagi. Untuk pertama kalinya dalam karir saya, saya memiliki stabilitas dan ini penting untuk meningkatkan dan tumbuh bersama,” kata Espargaro.

“Saya memiliki satu-satunya tujuan, obsesi dan itu adalah untuk membawa RS-GP ke podium. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Aprilia dan seluruh tim saya. Kami akan terus bekerja 100% hingga 2020,” pungkasnya.

Menurut Romano Albesiano – Aprilia Racing Manager, pembaharuan kontrak ini merupakan hal yang utama yang dikerjakan timnya. Sebab Espargaro adalah pembalap professional yang perlu dicontoh.

“Pembaharuan ini adalah pengakuan pertama dan yang paling utama dari kualitas Aleix (Espargaro). Dia adalah pembalap yang cepat dan profesional yang patut dicontoh,” ujar Romano Albesiano.

baca – Jadwal MotoGP 2018

baca – Klasemen Lengkap usai GP Jerez-Spanyol 2018

“Sejak dia tiba, dia telah membawa semangat dan motivasi ke garasi dengan efek positif pada seluruh tim. Kontribusinya terhadap pertumbuhan RS-GP tidak dapat disangkal dan saya yakin bahwa dua tahun ke depan akan memungkinkan kita untuk mencapai hasil penting dan di atas semua itu mereka akan membawa kita kembali ke melibatkan, orang muda yang mendebarkan dan menginspirasi dan banyak penggemar yang Aprilia memiliki seluruh dunia,” tambahnya.

Albesiano juga telah melihat tanda-tanda positif di dalam timnya, sehingga memungkinkan timnya merencanakan pengembangan dengan cara sebaik mungkin dengan memperhatikan masa depan.

Hingga seri keempat MotoGP 2018, Aleix Espargaro berada di posisi ke-18 dengan raihan 6 poin.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s