Galang Hendra finis 5 Besar di WSSP300 Imola

Setelah mengalami balapan sulit di dua seri sebelumnya, pembalap Tim Yamaha bLU cRU Challenge – Galang Hendra akhirnya mendulang poin, sekaligus berhasil finis di posisi kelima di balapan World Supersport 300 Imola-Italia, pada Minggu, 13 Mei 2018.

Galang Hendra Imola 2018

Ilustrasi: Galang Hendra Pratama, pembalap Tim Yamaha bLU cRU Challenge 

Galang yang seharusnya start dari posisi ke-10 sempat dijatuhi penalti karena berkendara tidak bertanggung jawab saat sesi kualifikasi. Ia harus mengawali balapan dari posisi ke-14. Namun pinalti tersebut tak mempengaruhi hasil balap pembalap asal Yogyakarta itu. Selepas start ia terus menyodok masuk 10 besar ketika lap pertama belum usai.

Jika pada dua balapan sebelumnya, Kawasaki dan KTM begitu mendominasi, kali ini Galang bisa melawan barisan pembalap rival pabrikan. Saat memasuki Lap ke-4, ia telah berada di posisi ketujuh. Saat itu Galang berada di grup kedua, Galang bertarung sengit bahkan sempat berada di posisi keempat, setelah menyalip Borja Sanchez dan Luca Grunwald, pada lima lap terakhir.

baca – Galang Hendra Siap Berjuang di WSS300 “Untuk Merah Putih Semakin di Depan”

Balapan semakin ketat menjelang lap terakhir. Tujuh pembalap tampil ngotot untuk memperebutkan podium. Galang Hendra akhirnya merebut posisi kelima, usai mengalahkan Jan-Ole Jahnig.

Raihan positif juga ditorehkan sesama pembalap Indonesia, Imanuel Pratna. Ia finis ke-17, meski tercecer pada barisan belakang pada putaran-putaran awal, sedangkan Ali Adrian menghuni posisi ke-26, juga sempat dikenai ride-through penalty.

Pada WorldSSP300 Imola sendiri dimenangi Ana Carrasco. Dominan sepanjang balapan, ia unggul lebih dari 13 detik. Sanchez finis kedua dan Sabatucci melengkapi podium.

baca – Galang Hendra Raih The Best Rider in Motorsport

Dengan hasil balapan tersebut posisi  Galang ada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 11 poin. Adrian peringkat ke-22 dengan 3 poin, sementara Imanuel belum mencetak poin.

WorldSSP300 seri berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Donington Park – Inggris, pada Minggu 27 Mei 2018.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s