Marquez: Yamaha Kehilangan Pembalap yang Sangat Baik

Empat seri MotoGP musim 2018 telah berlangsung dengan menampatkan pembalap Yamaha di posisi kedua klasemen sementara. Ia meraih telah dua podium dan satu pole position. Tetapi pembalap itu bukanlah Valentino Rossi atau rekan setim pabrik Yamaha Maverick Viñales.

Marquez Zarco 2018

Ilustrasi: Marc Marquez dan Johann Zarco, foto: motogp.com

Rider itu adalah bintang tim satelit Monster Yamaha Tech 3 – Johann Zarco, yang kini menempel perolehan angka di klasemen sementara rider Repsol Honda – Marc Marquez, dengan raihan 58 angka, atau selisih 12 poin dari Marquez yang telah meraih 70 poin.

Seiring pemutusan kerjasama antara Monster dan Yamaha di akhir musim ini, pembalap Perancis itu telah menyatakan bahwa musim depan ia akan meninggalkan tim satelit Yamaha, untuk bergabung dengan tim pabrikan KTM.

Melihat hal tersebut bukan hanya media dan fans yang terkejut, bahkan sang bahkan juara dunia Marc Marquez memberikan komentar akan kepergian Zarco dari Yamaha.

“Dari pengamatan yang netral, Yamaha kehilangan pengendara yang sangat bagus, maksudku, dia akan pergi ke KTM!” kata Marquez seperti diberitakan crash.net, 9 Mei 2018.

baca – Johann Zarco Pindah ke KTM Musim 2019-2020

baca – Jadwal MotoGP 2018

Marquez pun menilai bahwa rider Yamaha seperti Rossi memang memiliki pengalaman yang bagus, Viñales dengan kecepatannya, tetapi untuk saat ini Zarco telah melakukan pekerjaan yang hebat.

“Tentu saja pengalaman Valentino benar-benar bagus dan Viñales memiliki kecepatan. Tapi saat ini Zarco melakukan pekerjaan hebat,” tegas Marquez.

Hal tersebut telah dibuktikan dengan hasil-hasil balapan di empat seri yang berlangsung. Rossi dan Viñales dengan segala masalah yang mereka hadapi belum juga memberikan hasil-hasil maksimal bagi Tim Yamaha.

Sementara itu, seri kelima MotoGP 2018 akan berlangsung pada 20 Mei 2018, dimana balapan akan berlangsung di Sirkuit Le Mans – Perancis, ‘kandang’ Johann Zarco. Musim lalu, di sirkuit ini Zarco menyelesaikan lomba di posisi kedua, di belakang Maverick Viñales dengan selisih waktu 3,134 detik. Akankah Zarco memenangi GP Le Mans musim ini? Kita nantikan bersama!

Demikian, smeoga bermanfaat.

One thought on “Marquez: Yamaha Kehilangan Pembalap yang Sangat Baik

  1. Pingback: Ini Jadwal MotoGP Le Mans, Perancis 2018 | SEKO71.COM

Comments are closed.