Johann Zarco Pindah ke KTM Musim 2019-2020

Red Bull KTM Factory Racing telah mengkonfirmasi kedatangan pembalap Prancis untuk bergabung di musim depan. Dalam keterangannya pada Jumat, 3 Mei 2018 Johann Zarco dinyatakan akan menjadi rekan Pol Espargaro di Tim Red Bull KTM Factory Racing untuk musim 2019 dan 2020. Hal tersebut sekaligus menjawab rumor yang selama ini beredar, kemana pembalap Zarco berlabuh di musim 2019.

Johann Zarco pindah KTM

Ilustrasi : Pembalap Tim Monster Yamah Tech3 – Johann Zarco, foto: motogp.com

Johann Zarco adalah rider yang dinobatkan sebagai Rookie of the Year pada tahun 2017. Ia menjadi pembalap yang konsisten sehingga promosi ke kelas utama MotoGP usai dua kali menjadi juara di kelas Moto2.

“Selalu ada kontak yang baik dengan Johann dan sejak Red Bull Rookies Cup,” kata Pit Beirer – Direktur Motorsports KTM. Seperti diwartakan motogp.com.

Menurut Pit Beirer timnya harus yakin akan kemampuannya untuk membangun motor yang mampu meraih kemenangan. Ia yakin Zarco tidak akan bergabung dengan KTM jika merk tersebut tidak memiliki potensi itu

baca – Zarco Raih Pole dan Pecahkan Rekor Lap Qatar

baca – Kontrak Zarco diperpanjang Monster Yamaha Tech3 sampai 2018

“Kami harus percaya pada kemampuan kami untuk membangun sepeda yang menang dan Johann tidak akan datang jika dia tidak melihat dan merasakan kepercayaan itu,” tambah Beirer.

Selanjutnya Tim KTM merasa bertanggung jawab untuk membuat paket motor yang kuat, sehingga Zarco tetap pada level dimana dia kuat dalam persaingan di balap MotoGP.

“Kami merasa sangat bertanggung jawab sekarang untuk mendapatkan paket itu cukup kuat sehingga dia dapat melanjutkan pada level di mana dia berada. Ini adalah target besar kita,” tegasnya.

“Sudah jelas bahwa kami ingin mengambil langkah lain di MotoGP. Dua tahun pertama adalah membangun proyek dan membuat semuanya berjalan. Anda selalu ingin mendapatkan rider terbaik dan itu adalah Johann yang mengalahkan pembalap-pembalap (tim) pabrikan dengan mesin (motor) satelit, dan secara konsisten di barisan depan. Berarti ia adalah petarung yang kuat dengan semangat yang kuat. Saya yakin kami bisa mencapai tingkat berikutnya dengan seorang pembalap seperti Johann bersama kami,” pungkas Pit Beirer.

Seperti diketahui Johann Zarco saat ini membela Tim Monster Yamaha Tech 3. Tim satelit ini memutuskan hubungan dengan Yamaha yang telah bekerjasama selama 20 tahun, d akhir musim 2018 ini. Selanjutnya Tech 3 menjali kerjasama dengan tim pabrikan KTM.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Johann Zarco Pindah ke KTM Musim 2019-2020

  1. Pingback: Marquez: Yamaha Kehilangan Pembalap yang Sangat Baik | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s