GP Jerez, Rossi ingin peningkatan dan berjuang untuk titel juara

Persiapan balap masing-masing rider berlangsung, dimana balap MotoGP seri keempat akan kembali bergulir di akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu, 6 Mei 2018, dimana balapan akan berlangsung di Circuito de Jerez, Spanyol.

Rossi 2018 tolak pinggang oye

Ilustrasi: Rider Movistar Yamaha MotoGP – Valentino Rossi, foto: motogp.com

Legenda hidup MotoGP – Valentino Rossi pun berharap ada peningkatan pada diri dan timnya, guna membuka peluang untuk bisa bersaing merebut titel kejuaraan musim 2018, sekaligus mengokohkan rekornya untuk merebut titel juara dunia ke-10 dalam karirnya.

Me-review catatan balap di Sirkuit Jerez, rider Movistar Yamaha MotoGP itu mengaku memiliki rekor yang bagus, sehingga ia berharap bisa kembali naik podium Jerez.

“Saya memiliki beberapa (catatan) balapan yang bagus di sini, dan saya akan senang bisa kembali ke podium,” Valentino Rossi sebagaimana diberitakan crash.net, 2 Mei 2018.

Dari tiga balapan yang sudah berlangsung, saat ini Rossi masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 29 poin, atau tertinggal 17 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang saat ini memimpin klasemen sementara.

baca – Kecewa hasil di COTA, Rossi Berharap di GP Jerez 2018

baca – Rossi: “Satu-satunya yang harus dilakukan adalah melihat ke depan.”

Jerez adalah sirkuit pertama GP di Eropa, setelah balapan pembuka di Qatar, Argentina dan Amerika. Para pembalap termasuk Rossi GP Eropa ini akan membawa dampak positif terhadap peluangnya merebut gelar. Selain itu membaiknya performa M1 tunggangan Rossi yang membuat potensinya terus meningkat.

“Saya senang bisa kembali ke Eropa. Perlombaan pertama musim ini tidak berjalan dengan baik tetapi kami mencoba sesuatu yang positif. M1 kami semakin membaik dan sekarang kami tiba di Jerez, jalur yang sangat penting untuk memahami potensi kami,” kata pembalap Italia itu.

“Tahun lalu kami berjuang keras, tetapi tahun ini saya pikir kami bisa menjadi lebih baik. Jerez adalah sirkuit yang sangat saya sukai, saya memiliki beberapa balapan yang bagus di sini dan saya akan senang untuk kembali ke podium,” tambah Rossi.

Saat babak free practice, ia dan timnya akan berjuang dan bekerja keras untuk mencari set-up terbaik, dan memahami karakter motor dengan kondisi aspal yang baru di Jerez.

“Bersama, saya dan tim saya, kami akan bekerja keras untuk menemukan set-up terbaik dan memahami perilaku motor dengan aspal baru. Pada hari Senin kami juga akan memiliki tes yang sangat penting. Kami ingin meningkatkan dan berjuang untuk kejuaraan ini,” pungkasnya.

baca – Jadwal MotoGP 2018

Senada dengan Rossi, Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP – Massimo Meregalli mengaku optimis dengan beberapa perbaikan pada YZR-M1 di beberapa pekan terakhir.

“Tahun lalu kami berjuang, tetapi kami membuat beberapa langkah besar dengan YZR-M1 kami dalam beberapa pekan terakhir. Kami optimis bahwa kami dapat mengkonfirmasi temuan kami akhir pekan ini dan berjuang di (posisi) depan,” kata Meregalli.

Dari catatan di lima musim terakhir Rossi meraih tiga podium di Jerez, tepatnya podium 2 musim 2014, podium 3 musim 2015, dan podium 1 musim 2016. Sementara untuk musim 2013 ia finis di posisi ke-4, sedangkan musim 2017 finis di urutan ke-10.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “GP Jerez, Rossi ingin peningkatan dan berjuang untuk titel juara

  1. Pingback: Valentino Rossi Pecahkan Rekor Lap Dunia | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s