Maverick Viñales Optimis tatap GP Jerez 2018

Pembalap Tim Movistar Yamaha MotoGP – Maverick Viñales, mengaku lega setelah berhasil meraih podium kedua di GP Austin, Minggu 22 April 2018 waktu Amerika. Pembalap Spanyol itu finis kedua dengan catatan waktu 41 menit 55, 562 detik atau lebih lambat 3,560 detik di belakang Marquez.

Vinales GP COTA 2018 blog

Ilustrasi: Pembalap Movistar Yamaha MotoGP – Maverick Viñales usai balapan di GP Circuit of The Americas (COTA), Minggu, 22 April 2018, foto: motogp.com

Usai balapan Vinales menyatakan kegembiraannya, ia dan timnya bisa fokus mengahadapi persaingan selama akhir pekan di Circuit of The Americas (COTA) – Austin.

“Mulai dari baris depan membuatnya lebih mudah, dan saya bisa bernapas lebih tenang. Saya bisa mengendalikan tiga atau empat pengendara pertama dengan cukup baik. Saya senang secara keseluruhan, karena tim fokus pada akhir pekan dengan cara yang berbeda, dan itu sangat baik,” kata Viñales seperti diberitakan yamaha-racing.com.

baca – Hasil MotoGP Austin 2018 dan Dominasi Marquez

baca – Viñales pole position GP Austin, Marquez kena penalti mundur 3 grid

“Saya pikir kami tahu bagaimana untuk melaju cepat dengan Yamaha ini, dan hari ini kami membuktikannya. Motor kami tampaknya lebih kuat daripada di sini tahun lalu, saya merasa baik selama balapan,” tambahnya.

Pembalap bernomor 25 itu juga mengutarakan kegigihannya untuk bersaing dengan Marc Marquez walaupun itu sulit. Sebab Marquez memiliki kecepatan yang sangat baik. Hal ini dibuktikannya dengan menjadi yang tercepat walaupun telah dihukum turun 3 grid dari posisi start semula.

“Meskipun sulit untuk menantang Marc, dan bahkan dengan kesulitan yang kami miliki, kami masih berada di posisi kedua. Saya tidak ingin membuat kesalahan yang sama seperti yang saya buat di balapan tahun lalu, jadi saya menyerah untuk mencoba mengejar Marc dan mengendalikan celah untuk Andrea bahkan Saya merasa positif, tetapi kami harus terus mendorong,” ujar Viñales.

Viñales kini mengaku feeling-nya dengan Yamaha M1 semakin baik, semakin nyaman karena motor yang ia kendarai telah banyak berubah. Oleh sebab itu ia tak sabar untuk menantikan balapan seri selanjutnya di Jerez – Spanyol, 6 Mei 2018 nanti.

“Setiap hari saya merasa lebih baik dengan sepeda dan kami akan naik dan naik. Perasaan dengan motor pun telah berubah banyak. Saya merasa nyaman dengan motor sekarang, dan kami harus tetap seperti itu. Saya tidak sabar menunggu balapan di Jerez,” tandas mantan pembalap Suzuki itu.

Menurut Vinales di empat sampai lima seri yang akan datang ia akan menghadapai balapan dimana ia merasa cocok dengan karakter treknya. Ia yakin akan memperoleh hasil yang positif di trek-trek tersebut, dengan spirit kemenangan.

baca – Jadwal MotoGP 2018

“Sekarang kami akan bertarung di empat atau lima balapan, di mana saya sangat suka dengan treknya. Saya sangat menikmati balapan di sana. Kami akan pergi untuk menang, (karena) saya tahu kami tidak jauh (dengan kompetitor), dan kami akan menekannya,” pungkas Viñales.

Saat ini Maverick Viñales berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 41 poin, di bawah Andrea Dovizioso-Ducati (46) dan Marc Marques-Repsol Honda (45).

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Maverick Viñales Optimis tatap GP Jerez 2018

  1. Pingback: Kecewa hasil di COTA, Rossi Berharap di GP Jerez 2018 | SEKO71.COM

  2. Pingback: Crutchlow Tercepat di Free Practice 2 GP Jerez 2018 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s