Optimisme Tim YRI di ARRC Australia 2018

Jelang ARRC 2018 seri kedua di Sirkuit The Bend Motorsport Park, Tailem Bend – Australia, Tim Yamaha Racing Indonensia (YRI) menyatakan optimismenya akan meraih podium di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC), 21-22 April 2018.

Tim Yamaha Racing Indonesia Optimis

Ilustrasi: Tim Yamaha Racing Indonesia

Tim yang dikomando oleh Wahyu Rusmayadi itu akan bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250) dan Underbone 150 (UB150). Target mereka mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan.

“Ini sirkuit baru untuk semuanya. Kita berharap kondisi sirkuit dan cuaca mendukung dalam balap minggu ini,” kata Wahyu Rusmayadi.

“Wahyu Aji, Richard, Faerozi, pembalap kami telah mempersiapkan fisiknya dan tim semuanya telah siap. Sesi Free Practice akan berupaya optimal menemukan set-up terbaik yang efektif,” tambahnya.

Ia bersama timnya akan berusaha menemukan setting terbaik, berdasarkan inputan dan evaluasi bersama seluruh anggota tim.

“Yang pasti, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan tim satelit akan berupaya untuk menemukan pengaturan terbaik berdasarkan input rider dan evaluasi bersama,” pungkas Wahyu Rusmayadi.

baca – Jadwal Balap ARRC 2018

baca – Ini Klasemen Sementara ARRC Kelas AP250 seri 1 Buriram 2018

baca – Klasemen Sementara Kelas UB150 ARRC seri Buriram 2018

Dalam hal ini pencapaian saat putaran awal di Buriram, Thailand (3-4 Maret 2018) dapat menjadi acuan dan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik. Terbukti perfoma motor Yamaha YZF-R25 milik M. Faerozi yang berkompetisi pada kategori AP250 sempat memimpin jalannya race ke-2 pada lap ke-7 dan ke-8. Namun pembalap muda usia 16 tahun itu sedikit melakukan kesalahan hingga harus puas finish di posisi ke-13. Sedangkan rekan satu timnya Richard Taroreh yang start dari grid ke-5, menyelesaikan balapan di deretan ke-8.

Sementara pembalap dari tim satelit Yamaha KYT TJM WR Super Battery – Rafid Topan, justru mendapatkan podium runner-up di race 2 AP250 setelah ke-5 di race 1. Padahal Rafid Topan start dari grid ke-14. Sedangkan rekannya, Anggi Setiawan finis ke-11 di race 2 setelah tidak finish (DNF) di race 1. Progres itulah yang akan menjadi pijakan para teknisi Yamaha Indonesia, untuk menciptakan motor yang kompetitif.

Di kelas Underbone 150 (UB150), Wahyu Aji makin bersemangat untuk memperoleh poin yang maksimal setelah podium ke-3 di race 1 saat ARRC 2018 Thailand dan ke-9 di race ke-2.

Tim satelit Yamaha SND Racing Factory – Syahrul Amin mendapatkan podium ke-2 race 2 dan finis ke-8 pada race 1. Sementara kompatriotnya yaitu Gupita Kresna mengalami kendala teknis.

Sirkuit The Bend Motorsport Park, Tailem Bend, Australia yang baru selesai dibangun, memiliki panjang 4,95 km. Sebetulnya memiliki total panjang 7,77 km dan menjadi salah satu lintasan terpanjang di dunia. Sirkuit tersebut memiliki 18 tikungan, dengan trek lurus terpanjang berjarak 1 km.

Demikian, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s